Kapal Misterius Terdampar di Pantai Rancabuaya Garut, Polisi Selidiki Kondisi Kapal

- 12 Januari 2023, 09:22 WIB
Ilustrasi kapal besar yang terdampar di laut.
Ilustrasi kapal besar yang terdampar di laut. /

PRIANGANTIMURNEWS- Sebuah kapal misterius tanpa awak ditemukan keberadaannya tengah terdampar di perairan laut kawasan Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepolisian Resor (Polres) Garut yang terdiri dari Polres Aur dan Polres Udara kemudian melakukan pengamanan  serta penyidikan  di wilayah pantai kapal terdampar tersebut pada Selasa, 10 Januari 2023.

Kepala Satuan Polisi air dan Udara Garut AKP , Anang Sonjaya pada Rabu, 11 Januari 2023 melalui telepon  seluler menjelaskan bahwa kapal yang berukuran sekitar 25 meter tersebut pertama kali terlihat dan ditemukan oleh nelayan di sekitar perairan wilayah Cianjur.

Baca Juga: Mahfud MD Akngat Bicara Soal Dugaan Tuduhan Intervensi ke KPU RI

Diperkirakan kapal tersebut terbawa oleh gelombang laut dan akhirnya terdampar di perairan Garut wilayah pantai Rancabuaya, pada Senin, 9 Januari 2023.

Anang menyampaikan bahwa kapal tersebut sampai saat ini masih terdampar, tanpa awak dan anak buah kapal. Serta tidak ada orang yang mencari keberadaan kapal tersebut hingga saat ini.

“Untuk sementara belum bisa memastikan bahwa kapal tersebut jenis apa, karena posisi masik terbalik,” ungkap Anang.

Baca Juga: Xiaomi 13 Lite muncul di Google Play Console, HP Premium Versi Murah akan Segera Hadir!

“Ya, kami masih sebatas pengamanan saja, lalu melalui imbauan kepada masyarakat sekitar sambil menunggu laporan yang merasa kehilangan kapal atau keluarga kru kappa tersebut,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x