Fenomena Pergeseran Tanah di Aceh Besar, Sebabkan dua Bangunan Rusak Parah

- 2 Februari 2023, 06:36 WIB
  Ilustrasi fenomena pergeseran tanah di aceh besar/You tube Channel Viral Now
 Ilustrasi fenomena pergeseran tanah di aceh besar/You tube Channel Viral Now /

PRIANGANTIMURNEWS - Fenomena pergeseran tanah terjadi di wilayah Tanah di Desa Suka Damai, Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar pada Rabu, 1 Februari 2023.

Fenomena pergeseran tanah di Aceh Besar dilaporkan bergerak secara bertahap, sampai saat pada hari Rabu gerakannya meluas capai kedalaman sekitar 1,3 meter

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah Aceh Besar Ridwan Jamil, bahwa pihaknya telah meninjau lokasi persegeran tanah yang terjadi Rabu, 1 Februari 2023.

Baca Juga: Keren! Kali Ini Boy Wiliam Datangkan Para Pemain Alchemy of Souls Season 2 di UNBW

"Pada hari ini (Rabu) setelah dilakukan peninjauan ulang serta laporan dari masyarakat maka kejadian pergeseran tanah sudah semakin meluas mencapai 1,3 meter," ucap Ridwan Jamil.

Ridwan menyampaikan bahwa dampak yang ditimbulkan dari pergeseran tanah tersebut dua bangunan milik Aswadi berusia 37 dan Khairul berusia 60, rusak parah serta sudah tak layak huni lagi.

Dilaporkan bahwa tempat bangunan tersebut merupakan toko keripik yang merupakan jajanan khas wilayah Aceh Besar, yang berlokasi di jalan Nasional Banda Aceh-Medan.

Baca Juga: Daisuke Sato Curi Perhatin Publik! Persib Bandung Kembali Berkandang di Siliwangi! Cek Faktanya

Pihaknya sudah mendatangi lokasi tempat kejadian, meninjau lebih detail penyebabnya, dan membantu memindahkan barang milik korban dari bangunan yang telah hancur.

Untungnya korban memiliki rumah lain, sehingga walau toko mengalami kerusakan parah dan tak dapat diperbaiki. Korban tidak perlu mengungsi untuk itu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x