Tak mau Disebut Makan Gaji Buta, Lucky Hakim Tolak Ambil RP 170 Juta

- 18 Februari 2023, 17:29 WIB
Lucky Hakim ketika menyampaikan laporan secara langsung.
Lucky Hakim ketika menyampaikan laporan secara langsung. /Instagram/@ngopibareng.id/


PRIANGANTIMURNEWS - Tidak mau disebut makan gaji buta, Lucky Hakim lebih memilih mundur dari jabatan Wakil Bupati Indramayu.

Pria berumur 45 tahun itu, juga tolak jatah 170 juta gajinya selama menjadi Wakil Bupati Indramayu, dirinya menganggap hal tersebut adalah haram.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Lucky Hakim pada Senin, 13 Februari 2023 melalui unggahan vidio di akun media sosialnya @luckyhakimofficial.

Baca Juga: Sedang Ngejar Pengendara Motor yang Mencurigakan, Mobil Polisi Ini Malah Terperosok Ke Sungai

Meski demikian, Lucky menilai hal tersebut adalah jalan terbaik terutama untuknya yang sudah merasa tak sanggup lagi menjalankan tugas sebagai orang kedua di Indramayu.

Lucky dilaporkan memang sering mengalami hubungan pasang surut yang tegang dengan Bupati Nina Agustin, beberapa kali tidak sependapat dan berbeda konsep.

Namun, Nina sendiri mengaku kaget ketika mendengar Lucky akan mengundurkan diri dari beberapa orang masyarakat dan media.

"Saya baru tau informasi dari masyarakat ada juga media yang menanyakan kepada saya. Surat itu ditujukan kepada DPRD dan lembaran pengunduran diri," ujar Nina.

Baca Juga: Transgender Pria Bisa Hamil dan Melahirkan, Begini Tanggapan Netizen Indonesia

Disatu samping itu, Partai Gerindra mengecam keputusan Lucky yang mundur sepihak tanpa persetujuan DPD.

Meski demikian, DPRD Indramayu membenarkan perihal kemunduran Lucky tersebut sementara Ridwan Kamil belum menanggapi hal tersebut.

Selama surat pernyataan mundur secara resmi belum dibaca olehnya. Lucky seharusnya mengemban jabatan tersebut hingga tahun 2026.

Namun dalam pernyataan tertulis Lucky mundur karena tak sanggup mengemban amanah tersebut.

Baca Juga: Bromo Punya Ikon Terbaru! Akan Dibuka Di Oktober 2023 Mendatang, Jangan Sampai Terlawatkan

"Rakyat itu cari uang susah loh, bekerja dari pagi sampai malam, mengalami panas segala macam, itu membayar pajak berharap pejabatnya bekerja dengan benar," ujar Lucky dalam unggahan vidio

"Misalnya memang tidak bisa bekerja dengan benar sesuai sumpah jabatan, yang terbaik adalah mundur," lanjutnya

"Daripada kita tetap memfasilitasi diri pakai uang rakyat tapi tidak berbuat sesuai dengan yang diharapkan, sudah, nggak apa-apa mundur," akhirinya.

Disamping itu dirinya juga menyinggung terkait gaji juga anggaran yang diterima olehnya mencapai angka ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Atalanta vs Lecce di Serie A: Preview, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

“Untuk uang makan minum aja seorang wakil bupati sampai lebih dari Rp100 juta per bulan, di luar gaji, fasilitas," ujarnya

"Heran padahal sudah dapat tunjangan, listrik aja gratis,” lanjutnya. “Sampai saya tidak mau menerima anggaran makan minum karena menurut saya terlalu mewah," ungkap Lucky

"Saya sudah dapat gaji Rp50 juta lebih dengan segala fasilitas yang mewah. Ditambah anggaran makan hingga Rp170 juta per bulan," paparnya.

Dirinya mengaku sudah tidak pernah mengambil anggaran tersebut sejak tahun lalu.

Baca Juga: Bromo Punya Ikon Terbaru! Akan Dibuka Di Oktober 2023 Mendatang, Jangan Sampai Terlawatkan

“Sudah enggak ambil lagi dari tahun lalu. Betapa malunya saya ini kalau tetap bertahan sebagai wakil bupati,” ujarnya

Update terbarunya, Lucky Hakim mengunggah vidio di Instagramnya bahwa dirinya tengah berada di Bandung untuk menemui Ridwan Kamil.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: instagram @ngopibareng.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x