Dampak Liga 2 Dihentikan, Begini Nasib Wasit Rohani Kini!

- 18 Februari 2023, 18:04 WIB
Erick Thohir menemui Rohani, wasit Liga 2 yang kini berjualan kembang tahu akibat Liga 2 dihentikan/Instagram/@erickthohir/
Erick Thohir menemui Rohani, wasit Liga 2 yang kini berjualan kembang tahu akibat Liga 2 dihentikan/Instagram/@erickthohir/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Sudah hampir 5 bulan kompetisi sepakbola Liga 2 dihentikan. Hal itu karena efek dari Kerusuhan Kanjuruhan yang telah menelan korban jiwa lebih dari 135 orang.

Dihentikannya Liga 2 tentu berdampak pada pelaku sepakbola yang bergelut di Liga 2. Dari mulai pemain sampai wasit. Kini mereka mengganggur.

Begitu juga yang dialami Bapak Rohani, salah seorang wasit yang memimpin pertandingan ketika  Liga 2 masih berjalan.

Baca Juga: Konfrontasi Boruto dan Kawaki Dimulai, Spoiler Manga Boruto Chapter 78

Karena tidak ada pertandingan yang harus dipimpinnya di Liga 2, kini Rohani mengais rezeki untuk tetap menghidupi keluarganya dengan berjualan kembang tahu.

Kondisi Wasit Bapak Rohani ini diunggah oleh Ketua Umum PSSI yang baru, Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya @erickthihir.

Dalam video unggahannya Erick Thohir menemui Rohani yang sedang berjualan kembang tahu dengan gerobak dorongnya.

Kedatangan Erick Thohir tentu saja membuat Rohani terkejut. Sama halnya dengan Erick Thohir yang mengaku senang sekaligus haru bisa menepati janjinya bertemu dengan Rohani.

Baca Juga: Cercle Brugge vs Club Brugge di Liga Jupiler Belgia: Preview, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Erick Thohir kemudian mampir ke rumah Rohani yang kondisinya sangat sederhana. Di dalam rumahnya, Rohani banyak mendapat pertanyaan dari Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 ini.

Dialog antara Erick Thohir dan Rohani banyk membahas situasi ketika Rohani sedang memimpin pertandingan.

Rohani mengaku ketika dia memimpin pertandingan pada Derby Sumatera di Liga 1, dirinya sempat dikerubuti pemain dari kedua tim tersebut.

"Istri saya sampai menangis ketika saya telepon setelah pertandingan, Pak" ujar Rohani. "Pernah dipukul?" tanya Erick Thohir. "Alhamdulilah, tidak.. Pak " jawab Rohani. Dalam unggahannya ini Erick Thohir menuliskan kata-kata penuh makna.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah Menikah? Melihat Kehidupan Pribadi dan Hubungan Superstar Al Nassr

"Manusia memiliki perjuangannya masing-masing. Sebagai sesama manusia, kita tidak boleh terlalu cepat menghakimi orang lain tanpa tahu cerita dibaliknya" tulis Erick.

"Wasit juga manusia biasa. Yang perlu kita lindungi agar mereka terus bisa menghidupi keluarga tersayang" pungkasnya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x