Calon Jemaah Haji Kabupaten Bogor Tecatat Paling Banyak, Bupati Janji Akan Tingkatkan Kualitas Layanan

- 18 Februari 2023, 22:19 WIB
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan (kiri) dalam  silaturahmi akbar dengan para calon jamaah haji di Gedung Tegar Beriman.
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan (kiri) dalam  silaturahmi akbar dengan para calon jamaah haji di Gedung Tegar Beriman. /ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor/


PRIANGANTIMURNEWS - Jemaah haji asal Indonesia yang tercatat paling banyak pesertanya adalah dari
masyarakat Kabupaten Bogor dengan jumlah kurang lebih 3.421 orang.

Seperti yang di utarakan oleh Desi Hasbiah, Ketua Forkom KBIHU (Forum Komunikasi Bimbingan Haji Ibadah Umroh), "Fantastis di tahun 2023 ini jumlah jemaah haji asal Kabupten Bogor mencapai hitungan yang luar biasa".

Ucapan terimakasih disampaikan Desi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang berencana akan memberikan lahan seluas 2 hektar untuk pelayanan dan pembinaan haji umroh bagi jamaah haji Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Duel Rans Nusantara VS Persib, Inilah 3 Pemain Maung Bandung yang Akan Jadi Pembeda di Lapangan!

Dikutip Priangantimurnews.com dari Antara pada Sabtu, 18 Februari 2023, "Terima kasih kami sampaikan pada Bapak Plt Bupati, tanahnya sudah kita survei di daerah Bojong Koneng, Alhamdulillah mudah-mudahan bisa terwujud pelayanan haji dan umroh terpadu yang ada di Kabupaten Bogor," kata Desi Hasbiyah.

Silaturahmi akbar para calon jemaah haji Kabupaten Bogor yang diselenggarakan di Gedung tegar beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, dengan tema "Literasi Haji dalam Pembinaan membangun Bogor Berkeadaban", dihadiri oleh Pelaksa Tugas (Plt) Iwan Setiawan.

Dikesempatan itu Iwan mengatakan berjanji akan terus meningkatkan kualitas layanan ibadah haji dan umroh secara terpadu di daerahnya, sesuai dengan salah satu visinya, yakni Bogor Berkeadaban.

"Baik itu fasilitas proses manasik haji, proses pemberangkatan dan kepulangan, Pemerintah Kabupaten Bogor juga harus memberikan fasilitas," kata Iwan.

Baca Juga: Viral! Seorang Pria 'Menyantap' Sesajen di Pinggir Jalan, Warganet: Hormati Adat dan Budaya Orang Lain!

Menurutnya, dari tahun ke tahun, jumlah jamaah haji asal Kabupaten Bogor merupakan yang terbanyak di tingkat kota/kabupaten se-Indonesia. Kondisi itu, menurutnya, perlu menjadi landasan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memberikan pelayanan haji dan umroh secara maksimal.

Di samping itu, Iwan juga menyampaikan terimakasihnya kepada Forum Komunikasi Bimbingan Ibadah Haji Umroh (Forkom KBIHU) Kabupaten Bogor, karena sudah ikut andil mencerdaskan dan membimbing warga Kabupaten Bogor yang akan melaksanakan ibadah haji dan ibadah umroh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Syukri Fanani di tempat yang sama, mengatakan, dia berkomitmen selalu sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam menyiapkan fasilitas untuk layanan haji di Kabupaten Bogor.

"Kita memiliki tujuan pelayanan yang sama yaitu masyarakat Kabupaten Bogor, sehingga kantor Kementerian Agama siap berkomitmen dengan Pemerintah Kabupaten Bogor di bidang agama," ujar Syukri Fanani.***

Baca Juga: RANS vs Persib di BRI Liga 1: Jadwal, Preview, Lokasi Laga Serta Keuntungan Maung Bandung dalam Laga Nanti

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x