Helikopter Milik Polri Berpenumpang 8 Orang Mendarat Darurat Kapolda Jambi dan Direskrimsus Terluka

- 19 Februari 2023, 20:31 WIB
Helikopter milik Polri mendarat darurat. Tim SAR sedang mengevakuasi helikopter  berpenumpang Kapolda Jambi, Minggu 19 Februari 2023. (ANTARA/HO-IST)
Helikopter milik Polri mendarat darurat. Tim SAR sedang mengevakuasi helikopter  berpenumpang Kapolda Jambi, Minggu 19 Februari 2023. (ANTARA/HO-IST) /

PRIANGANTIMURNEWS - Helikopter milik Polri terpaksa mendarat darurat di atas bukit di wilayah Kerinci karena mengalami gangguan cuaca buruk dan jarak pandang.

Helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan rombongan saat itu akan meresmikan SPKT di Polres Kerinci.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan helikopter yang mengangkut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Baca Juga: Dikira Berdoa, Orang Bicara  Bahasa Arab Diamini Salah Seorang Warga!

“Informasi awal yang kami dapatkan bahwa helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena mengalami gangguan terkait cuaca buruk dan jarak pandang serta kabut,” kata Kapolri di Jakarta, Minggu 19 Februari 2023.

Listyo menjelaskan Kapolda Jambi berangkat menggunakan helikopter milik Polri untuk menghadiri peresmian salah satu kantor di wilayah Kerinci.

Menurut Kapolri Helikopter jenis Bell 412 SP Reg. P-3001 saat itu mengangkut delapan orang. Selain Kapolda Jambi juga ada Dirreskrimum Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Muchael Bumbunan.

Baca Juga: Bupati Mamberamo Tengah Ditangkap KPK di Sentani, Sempat Kabur ke Papua Nugini

Kemudian, Korpspripim Polda Kompol A Yani Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi, serta tiga kru helikopter AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo.

Helikopter milik Polri kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo sekitar pukul 11.20 WIB mengalami hilang kontak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x