Benda Warna Oranye yang Diduga ELT helikopter NBO-105 Polri Telah Ditemukan Nelayan

- 28 November 2022, 16:45 WIB
Nelayan telah menemukan benda berwarna oranye diduga sebagai emergency locator transmiter (ELT) helikopter NBO-105 milik Polri yang jatuh di perairan Manggar Belitung Timur./antara
Nelayan telah menemukan benda berwarna oranye diduga sebagai emergency locator transmiter (ELT) helikopter NBO-105 milik Polri yang jatuh di perairan Manggar Belitung Timur./antara /

PRIANGANTIMURNEWS - Salah satu bagian terpenting dari Helikopter milik Polri yang jatuh di perarian Belitung Timur kembali ditemukan.

Kali ini yang ditemukan benda berwarna oranye yang diduga emergency locator transmiter (ELT) Helikopter NBO-105 milik Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur Mingu 27 November 2022 kemarin.

Benda warna oranye itu ditemukan oleh Agys seorang nelayan asal Desa Burung Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga: 17 Serpihan Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Ditemukan Tim SAR Bangka Belitung

Agus menemukan benda berwarna oranye tersebut saat melaut di perairan Burung Mandi, Kecamatan Damar, Belitung Timur.

"Bendanya saya temukan mengapung di laut sekitar dua mil dari sini," kata Agus saat menyerahkan benda tersebut kepada petugas di posko pencarian helikopter NBO-105 di pantai Burung Mandi, Damar, Senin sore 28 November 2022.

Selain menemukan benda tersebut, dia juga menemukan serpihan yang diduga dari helikopter Polri tersebut.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING: Kamerun vs Serbia Lengkap Dengan Prediksi Skor dan Head to Head Piala Dunia 2022 Qatar

"Bendanya lumayan berat sekitar dua kilogram saya angkat bersama serpihan lain," ujar Agus seperti dikutip priangantimurnews.com dari antara.

Diakui Agus, benda tersebut sempat dibawa pulang ke rumah ketika selepas melaut dan atas inisiatif rekannya bernama Ayan yang juga berprofesi sebagai nelayan menyerahkan benda tersebut ke posko pencarian helikopter.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x