17 Serpihan Helikopter yang Jatuh di Perairan Belitung Ditemukan Tim SAR Bangka Belitung

- 28 November 2022, 16:15 WIB
Serpihan helikopter yang hilang di perairan Belitung Timur telah ditemukan. Tim SAR Gabungan Provinsi Kepulauan Babel, Senin 28 November 2022 mendata serpihan-serpihan helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur. ANTARA/Aprionis
Serpihan helikopter yang hilang di perairan Belitung Timur telah ditemukan. Tim SAR Gabungan Provinsi Kepulauan Babel, Senin 28 November 2022 mendata serpihan-serpihan helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur. ANTARA/Aprionis /

PRIANGANTIMURNEWS - Hilangnya Helikopter milik Polri yang hilang kontak di parairan Belitung Timur Kepulauan Bangka Belitung sudah mulai menemui titik terang.

Senin 28 November 2022, Tim SAR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengevakuasi 17 serpihan kecelakaan helikopter lost contact jenis BO-105 nomor register P-1103 milik Polri.

Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Kepala Basarnas Provinsi Kepualain Babel I MAde Oka Astawa mengatakan timnya telah menemukan serpihan-serpihan helikopter yang jatuh di perarian Belitung Timur.

Baca Juga: Kepala BP2MI, Benny Rhamdani Nyatakan Perang, dan Minta Restu kepada Jokowi


"Saat ini serpihan-serpihan helikopter naas ini sudah dikumpulkan dan didata di posko," kata I Made Oka Astawa di Manggar, Senin 28 November 2022.

Serpihan helikopter yang berhasil ditemukan kata I Made di antaranya tangki cadangan bahan bakar minyak (BBM), kursi jok penumpang, tas ransel korban dan lainnya dengan total serpihan sebanyak 17 unit.

"Serpihan helikopter ini tidak hanya ditemukan oleh tim SAR, tetapi juga dari nelayan yang melaut di sekitar lokasi jatuhnya helikopter tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Tayang Series Kupu Malam Full Episode 1 Hingga Tamat di WeTV, Ditonton Khusus Orang Dewasa!

Ia menyatakan serpihan ini tidak jauh dari ditemukan satu korban helikopter Bripda Muhammad Khoirul Anam (teknisi) yang ditemukan di Pantai Burung Mandi Manggar, Belitung Timur pada Senin 28 November 2022 pukul 08.17 WIB.

"Dengan luas area pencarian 68 Nautical Mile, selanjutnya apabila korban ditemukan akan dievakuasi menggunakan rubber boat dan dievakuasi ke RSUD Belitung Timur," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x