PT Dirgantara Indonesia Kirim Dua Helikopter Bell 412EPI Kepada Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat

- 22 Juli 2021, 19:32 WIB
Dua unit helikopter Bell 412EPI.
Dua unit helikopter Bell 412EPI. /Instagram @officialptdi/

PRIANGANTIMURNEWS– PT Dirgantara Indonesia (PTDI) menyerahkan dua buah helikopter untuk Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (TNI-AD), merupakan bagian dari kontrak yang telah ditandatangai oleh Kementerian Pertahanan di Jakarta senilai USD183 juta.

Kontrak tersebut, untuk sembilan helikopter Bell 412EPI yang telah disesuaikan oleh PTDI dalam pemeuhan persyaratan TNI-AD.

Pabrikan pesawat milik negara PTDI telah mengumumkan mengenai pengiriman kembali dua helikopter Bell 412EPI ke TNI-AD pada 21 Juli 2021 dan tidak ada rincian lebih lanjut tentang kapan waktu pengiriman akan diselesaikan.

Baca Juga: Barcelona Siapkan Opsi Lain untuk Antoine Griezmann, Miralem Pjanic Siap Terima Pemotongan Gaji dari Juventus

Helikopter jenis sebelumnya telah dikirim ke Skuadron Udara ke-11 Pusat Penerbangan Angkatan Darat.

Penyerahan platform pertama pada bulan Desember 2021, penyerahan platform kedua dan ketiga dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2021.

Dilansir janes.com pada Rabu, 21 Juli 2021 dalam laporannya, bahwa 412EPI kini tengah diproduksi di AS oleh Bell, merupakan anak dari perusahaan Textron.

Di tahun 2016, Bell dan PTDI telah melakukan penandatanganan perjanjian industri dan komersial asli yang sudah dicapai tahun 2012.

Baca Juga: Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pusat Wiku Adisasmito: PPKM Efektif Turunkan Kasus Harian Covid-19

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: janes.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x