Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pusat Wiku Adisasmito: PPKM Efektif Turunkan Kasus Harian Covid-19

- 22 Juli 2021, 19:20 WIB
Prof. Wiku Adisasmito sedang menyampaikan laporan terkait penyebaran Covid-19 dan efektivitas PPKM.
Prof. Wiku Adisasmito sedang menyampaikan laporan terkait penyebaran Covid-19 dan efektivitas PPKM. /Pikiran rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Juru Bicara Satgas Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menyebutkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan oleh pemerintah pusat sangat efektif turunkan kasus harian Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Prof. Wiku Adisasmito pada acara konferensi pers pada hari Selasa, 20 Juli 2021, saat perayaan hari raya Idul Adha 1442 H.

"Saat ini, penerapan PPKM Darurat secara bertahap sudah menunjukkan hasilnya dan salah satunya adalah penurunan mobilitas dan penurunan jumlah kasus harian," kata dia dalam konferensi pers Selasa, 20 Juli 2021, seperti dikutip priangantimurnews.com dari @indozonehealth.

Baca Juga: Menelusuri Perkampungan Polres Tasikmalaya Kota Salurkan 200 Paket Sembako

"Namun demikian untuk memastikan kasus dapat sepenuhnya terkendali, maka dibutuhkan upaya dan kerja keras yang lebih kuat lagi," sambungnya.

Menurut Prof. Wiko kasus harian memang sudah mulai melandai atau mengalami penurunan yang signifikan, salah satunya di daerah yang termasuk zona merah seperti provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan provinsi lainnya.

Di Jawa Barat, Gubernur Ridwan Kamil telah melaporkan bahwa kasus harian sudah menurun yang disusul dengan kasus kematian yang juga ikut menurun dari hari ke hari.

Dengan adanya perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali, masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah, meskipun semuanya mengetahui bahwa kebutuhan sehari-hari tetap harus teepenuhi. Namun, alangkah baiknya untuk bekerja dari rumah (work from home).

Baca Juga: Ratusan Pelajar di Pangandaran Ikuti Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lanal Bandung

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Indozonehealthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x