8 Pesawat Tempur F-16 dan 6 Helikopter Siap Meriahkan HUT ke 76 RI

- 14 Agustus 2021, 21:52 WIB
  Delapan pesawat tempur F 16.sedang melakukan gladi resik sebelum tampil pada peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2021.
Delapan pesawat tempur F 16.sedang melakukan gladi resik sebelum tampil pada peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2021. /Tangkapan layar akun Instagram @militer.udara/

PRIANGANTIMURNEWS - Memperingati HUT Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia, TNI AU akan melakukan flypast menggunakan pesawat tempur.

TNI AU akan mengerahkan sebanyak 8 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dan 6 pesawat helikopter.

Ke 8 Pesawat Tempur F-16 dan 6 Helikopter siap memeriahkan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga: Wali Kota Tasikmalaya Yusuf Sebut Pramuka Harus Jadi Pelopor dari Segala Hal

Kesiapan Alutsista TNI ini, ditandai dengan pelaksanaan latihan (gladi) pada Jumat 13 Agustus 2021 lalu.

Kedelapan pesawat tempur F-16 akan melaksanakan flypast, sementara 6 pesawat helikopter akan melaksanakan Penerbangan Giant Flight Merah-Putih Underslung.

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @militer.udara Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, pelaksanaan geladi resik pada hari ini, merupakan persiapan sebelum tampil pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

"Pelaksanaan geladi, telah melibatkan seluruh pesawat sesuai dengan jumlah pesawat yang akan tampil pada hari pelaksanaannya nanti," kata Indan.

Baca Juga: 30 Ide Perlombaan 17 Agustusan yang Seru dan Menarik untuk Meriahkan HUT RI Ke-76, Bisa Dilakukan Online

Kadispanau menambahkan untuk flypast melibatkan delapan pesawat tempur F-16, sementara untuk penerbangan giant flag merah-putih inderslung dilaksanakan oleh enam pesawat helikopter. Hari ini semuanya telah melaksanakan geladi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @militer.udara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x