Dua Jenazah Kru Helikopter akan Diterbangkan ke Jakarta Gunakan Pesawat Cassa

- 30 November 2022, 10:25 WIB
Dua peti jenazah pengawak helikopter NBO-105 telah berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Marsidi Judono Belitung untuk diterbangkan ke Jakarta. ANTARA/Kasmono
Dua peti jenazah pengawak helikopter NBO-105 telah berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Marsidi Judono Belitung untuk diterbangkan ke Jakarta. ANTARA/Kasmono /

PRIANGANTIMURNEWS - Dua jenazah kru helikopter NBO-105/P-1103 milik Polairud Polri yang jatuh di perairan Belitung Timur telah ditemukan.

Dua jenazah itu, yakni Bripda Khairul Anam sebagai mekanik helikopter dan Briptu Mochamad Lasminto sebagai co-pilot helikopter akan diterbangkan ke Bandara Pondok Cabe, Jakarta, Rabu pagi 30 November 2022.

Dilansir priangantimurnews.com dari antara, Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Indra Miza, mengatakan dua jenazah kru Helikopter milik Polri akan diterbangkan ke Jakarta.


"Dua jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat Cassa milik Polri," kata Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Indra Miza, di Manggar, Rabu 30 November 2022.

Menurut dia, dua jenazah kru helikopter saat ini telah berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Marsidi Judono Belitung.

Indra menambahkan setelah sampai di Jakarta nantinya akan dilakukan prosesi penghormatan kepada dua jenazah yang dipimpin langsung oleh Kapolri atau yang mewakili.

Jenazah Anam ditemukan tim SAR gabungan pada hari pertama pencarian.

Sedangkan jenazah Lasminto dievakuasi pada hari kedua pencarian.

Miza menambahkan, operasi SAR gabungan helikopter NBO-105 dilanjutkan pada, Rabu 30 November 2022.

Sejumlah armada yang terlibat dalam pencarian yakni kapal Polisi, TNI AL, KPLP, Basarnas, dan kapal tambahan dari Pushidrosal TNI AL yaitu KRI Spica-646 yang mempunyai kemampuan mendeteksi keberadaan objek di bawah laut.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x