Pilot Helikopter NBO-105 Milik Polri Belum Ditemukan, Diduga Masih Berada di Kokpit atau Terbawa Arus Laut

- 30 November 2022, 21:54 WIB
 Ketua Pelaksana SAR Helikopter NBO-105 Polri Kombes Pol Hendrawan saat melakukan konferensi pers pencarian Helikopter NBO-105 Polri yang jauh di perairan Manggar, Belitung Timur.
Ketua Pelaksana SAR Helikopter NBO-105 Polri Kombes Pol Hendrawan saat melakukan konferensi pers pencarian Helikopter NBO-105 Polri yang jauh di perairan Manggar, Belitung Timur. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Pilot Helikopter NBO 105 milik Polri yang jatuh di perairan Belitung Timur sampai saat ini belum ditemukan.

Belum ditemukannya pilot Helikopter NBO 105 AKP Arif Rahma Saleh ada dua kemungkinan. Pertama ada dugaan masih ada di kokpit karena terikat safety belt. Dan kemungkina kedua sudah terlepas dan terbawa arus laut.

Maka dari itu, sampai saat ini Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian di perairan Belitung Timur, lokasi Helikopter mengalami insiden.

Baca Juga: Pengiriman 60 Ton Solar Ilegal Berhasil Digagalkan Polairud Polda Sumsel


Dikutip priangantimurnews.com dari antara, Ketua Pelaksana SAR Helikopter NBO-105 Polri Kombes Pol Hendrawan memperkirakan pilot Helikopter NBO-105 Polri yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih berada di dalam kokpit.

"Kami menduga memang masih berada di dalam badan pesawat terikat safety belt," kata Hendrawan konferensi pers pencarian Helikopter NBO-105 Polri, di Posko Pelabuhan ASDP Manggar, Rabu sore 30 November 2022.

Ia menjelaskan, asumsi pertama pilot Helikopter NBO-105 Polri tersebut masih berada di dalam kokpit.

Baca Juga: Diduga Benturan Keras, ELT Helikopter NBO-105 Polri Rusak

Sedangkan asumsi kedua, pilot tersebut memang telah mengapung dan terbawa arus laut.

"Kalau sudah mengapung, kami terus melakukan pencarian dan penelusuran untuk menemukan kondisi pilot," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x