Sukses! Wisuda Akbar Forum Huffazhil Qur'an Kota Tasikmalaya Diikuti 663 Santri Hafidz dan Hafidzah

- 26 Februari 2023, 17:34 WIB
Enceng Rohmat Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Akbar Forum Huffazhil Qur'an Kota Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN/
Enceng Rohmat Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Akbar Forum Huffazhil Qur'an Kota Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Wisuda Akbar para penghafal Allah Qur'an yang digagas oleh Forum Huffazhil Qur'an Kota Tasikmalaya berlangsung sukses.

Sebanyak 663 santri dan Santriyah dari 51 lembaga yang berada di Kota Tasikmalaya mengikuti prosesi Wisuda Akbar yang dilangsungkan di Gedung Utama Restu Sky STIMIK Jalan RE. Martadinanta Kota Tasikmalaya.

Para wisuda dan wisudawati ini berasal dari berbagai lembaga yakni Rumah Tahfidz, SD, SMP, SMA atau SMK serta Lembaga Pendidikan Islam dan Pesantren-pesantren yang memilik program tahfidz Qur'an di lembaganya.

Baca Juga: Didi Kempot Sang Maestro yang Erat Dengan Lagu Patah Hati Salah Satunya Ada Lagu Cidro, Ini Liriknya

Acara Wisuda Akbar para penghafal Al Qur'an ini membawa berkah tersendiri bagi para santri dan santriyah yang sudah hafal 30 juz.

Pejabat Walikota Tasikmalaya Bapak DR. Cheka Virgowansyah akan merekomendasikan kepada penghafal Al Qur'an 30 Juz untuk melanjutkan  pendidikan ke Perguruan Tinggi ternama seperti ITB, UI dan Unpad.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Wisuda Akbar Ustadz Enceng Rohmat, S.Pd.i ketika diwawancara langsung oleh priangantimurnews.com di lokasi setelah acara Wisuda Akbar usai.

Baca Juga: Adidas Desak Lionel Messi Tolak Kontrak dari PSG dan Barcelona, Ini Alasannya

"Yang hafal 30 juz untuk Wisuda Akbar tahun ini ada 9 orang. Dan Alhamdulillah bagi 9 orang santri atau santriyah yang hafal 30 juz tersebut akan direkomendasikan oleh  Pejabat Walikota Tasikmalaya untuk melanjutkan pendidikan mereka ke Perguruan Tinggi ternama seperti UI, ITB dan Unpad" ujar Enceng Rohmat.

Wisuda Akbar para penghafal Al Qur'an ini merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian acara atau kegiatan Forum Huffazhil Qur'an.

"Kegiatan ini diawali dari tiga bulan yang lalu dimulai dengan munaqosah yang diselenggarakan di masing-masing lembaga untuk menyeleksi santrinya sesuai dengan tingkatannya" ujar Enceng.

Baca Juga: Hella Verona vs Fiorentina Serie A: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Yang dimaksud dengan sesuai tingkatan, menurut Enceng para santri tingkat hafalannya berbeda-beda. Setelah terseleksi, para santri kemudian mengikuti kegiatan 'simaan' yakni saling mengoreksi bacaan yang dilakukan antara santri.

Acara 'simaan' ini sendiri dilaksanakan sebelum Wisuda Akbar dilaksanakan yakni pada 19 Februari 2023 lalu di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Acara Wisuda Akbar yang digagas Forum Huffazhil Qur'an Kota Tasikmalaya ini dihadiri juga oleh para pejabat terkait.

Baca Juga: Lazio vs Sampdoria Serie A: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Diakhir perbincangan, Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Akbar Enceng Rohmat menyampaikan rasa syukurnya karena acara sudah berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan acara Wisuda Akbar dengan penuh hikmad dan lancar. Kami juga berharap untuk Wisuda Akbar berikutnya peserta bisa banyak lagi" pungkas Enceng.

Wisuda Akbar untuk para penghafal Al Qur'an semoga akan terus berkesinambungan dan bisa terus mengangkat marwah Kota Tasikmalaya yang merupakan Kota Santri.***

Baca Juga: Jadwal Sholat Demak, Minggu 26 Februari 2023, dengan bacaan doa pendek

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x