Lapas Tasikmalaya Memaknai Tasyakur Berdirinya Pemasyarakatan

- 4 Mei 2023, 12:30 WIB
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya memaknai HBP ke 59
Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya memaknai HBP ke 59 /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Mengukir sejarah berdirinya Pemasyarakatan pertama kali disampaikan oleh Menteri Kehakiman Almarhum Sahardjo, SH. pada tanggal 5 Juli 1963.

Sejarah berdirinya Pemasyarakatan pertam kali disampaikan pada pidato penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa oleh Universitas Indonesia. 

Pemasyarakatan oleh beliau dinyatakan sebagai tujuan dari pidana penjara. Setelah berdiri hingga kini Pemasyarakatan selalu dikenang bahkan di syukuri oleh para generasi penerus bangsa.

Baca Juga: WBP Lapas Tasikmalaya Dibekali Live Skill Setelah Bebas Memiliki Keahlian

Berdirinya Pemasyarakatan yang usianya kini sudah menginjak di usia 59 pun di syukuri Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll B Tasikmalaya dan jajaranya pada bentuk tasyakuran.

"Tasyakur ini merupakan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59 yang disyukuri melalui tasyakuran," kata Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian Kamis 4 Mei 2023.

Semoga bentuk syukur ini menjadi tonggak, selalu intropeksi dalam melakukan perubahan bagi kami dan jajaran, sesuai dengan tema Pemasyarakatan semakin pasti, berakhlak menuju Indonesia  maju.

Baca Juga: Mengharukan! Warga Binaan Lapas Tasikmalaya dengan Khusu Peringati Nuzulul Qur'an 1444 Hijriyah

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x