SBY Ingatkan Penetapan UU Sistem Pemilu Bukan Ada di Tangan MK

- 30 Mei 2023, 17:46 WIB
Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingatkan bahwa penetapan UU tentang sistem pemilu bukan ada ditangan MK dan perubahan ke pemilu tertutup hanya akan menimbulkan chaos politik
Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingatkan bahwa penetapan UU tentang sistem pemilu bukan ada ditangan MK dan perubahan ke pemilu tertutup hanya akan menimbulkan chaos politik /Ss Instagram @sb.yudhoyono/

PRIANGANTIMURNEWS - Mantan Presiden Susilo  Bambang Yudhoyono ikut buka suara terkait tentang isu pemilihan proporsional tertutup atau pemilihan umum tertutup.

 

Cuitan Denny Indrayana, Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak asasi Manusia pada Minggu, 28 Mei 2023 tampaknya beitu menarik perhatian SBY.

Selain menyinggung tentang Partai Demokrat, SBY juga ikut mengkritik dan memperingatkan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang wacana perubahan sistem pemilihan umum (Pemilu) terbuka ke tertutup.

Baca Juga: Argentina U20 vs Nigeria U20 di Piala Dunia U20: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Presiden SBY menyampaikan jika apa yang disampaikan Denny benar. Hal tersebut akan menjadi isu besar di dunia politik Indonesia.

"Jika yg disampaikan Prof Denny Indrayana reliable, bahwa MK akan menetapkan Sistem Proporsional Tertutup, dan bukan Sistem Proporsional Terbuka," ucap SBY.

"Maka hal ini akan menjadi isu besar dalam dunia politik di Indonesia," tegas SBY.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @sb.yudhoyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x