Kabupaten Tasikmalaya Raih Peringkat Ke-3 pada Gelaran Musabaqah Qira'atil Kutub Tingkat Provinsi Jawa Barat

- 8 Juni 2023, 15:14 WIB
Dr.H.Akhmad Buhaiti,S.Ag.M.S.i beserta Kafilah Kabupaten Tasikmalaya yang telah mengikuti MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat dan keluar sebagai peringkat ke-3/Ade Advian/Priangantimurnews/PRMN/
Dr.H.Akhmad Buhaiti,S.Ag.M.S.i beserta Kafilah Kabupaten Tasikmalaya yang telah mengikuti MQK Tingkat Provinsi Jawa Barat dan keluar sebagai peringkat ke-3/Ade Advian/Priangantimurnews/PRMN/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Hasil yang patut disyukuri! Kafilah Kabupaten Tasikmalaya menduduki peringkat ke-3 dalam ajang Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Tingkat Jawa Barat tahun 2023.

MQK ini telah dilaksanakan mulai tanggal 4 - 7 Juni 2023 di Komplek Sutan Raja Hotel Soreang Kabupaten Bandung.

Hasil peringkat ke tiga tersebut diraih kafilah Kabupaten Tasikmalaya yang mengirimkan para wakilnya sebanyak 27 santriwan dan santriwati yang berasal dari 13 Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Kafilah Kota Tasikmalaya Telah Ikuti Musabaqah Qira'atil Kutub Tingkat Provinsi Jabar

Ke 27 satriwan dan santriwati tersebut merupakan hasil seleksi sebelum kegiatan dimulai. Para santri tersebut didampingi oleh 8 orang pembimbing. Kafilah Kabupaten Tasikmalaya diketuai oleh Sekretaris Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Tasikmalaya H.Ade Suryaman.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Dr.H.Akhmad Buhaiti,S.Ag.M.S.i kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui pesan elektronik pada Kamis, 8 Juni 2023.

Akhmad Buhaiti mengatakan bahwa dalam ajang Musabaqah Qira'atil Kutub ini, kafilah Kabupaten Tasikmalaya  berhasil menempati peringkat ke-3.

Baca Juga: Siswa SD IT AN-Nahar Pangandaran Raih Prestasi Tingkat Nasional

Masih menurut Akhmad Buhaiti, para santri yang keluar sebagai juara pertama nantinya akan diikutsertakan pada ajang MQK Tingkat Nasional.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x