Mahasiswa UNP yang KKN 'Diusir' Warga, Praja Madya IPDN Malah Dilepas Haru Warga!

- 27 Juni 2023, 14:37 WIB
Praja Madya IPDN kelompok 29 yang magang di Kelurahan Panglayungan  Kota Tasikmalaya, berpose sebelum kembali ke kampusnya di Jatinangor/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN/
Praja Madya IPDN kelompok 29 yang magang di Kelurahan Panglayungan  Kota Tasikmalaya, berpose sebelum kembali ke kampusnya di Jatinangor/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Viral di media sosial video curhatan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang komplain dengan fasilitas di Desa Bungus Teluk Kabung Sumatera Barat tempat mereka melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang menurut mereka tidak sesuai harapan.

Curhatan para mahasiswa UNP ini banyak direspon negatif warga yang tidak terima daerahnya diekspos. Akhirnya demi keselamatan mereka, para mahasiswa yang sedang KKN tersebut diusir warga.

Lain halnya dengan Mahasiswa atau Praja Madya Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung. Setelah hampir dua pekan Praja Madya IPDN Angkatan XXXI ini melakukan KKN atau Praktik Lapangan (PL) di Kota Tasikmalaya, pada Selasa, 27 Juni 2023 mereka kembali lagi ke kampusnya.

Baca Juga: Menu Khas Sunda Jadi Hidangan Favorit Praja Madya IPDN, Irhamsyah: Ikan Cumi dan Sambalnya Mantap!

Momen mengharukan terjadi saat Praja Madya IPDN yang magang di Kelurahan Panglayungan dilepas oleh warga dimana mereka tinggal selama magang.

Sebanyak 11 Praja Putra dan 4 Praja Putri pamitan kepada warga RT. 2 RW. 13 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Selama para Praja Madya ini magang di Kelurahan Panglayungan, mereka tinggal di wilayah ini.

Suasana haru mewarnai perpisahan antara Praja Madya IPDN dan warga. Para Praja Madya walau berusaha menutupinya tapi tetap keharuan tampak pada wajah-wajah calon pemimpin  bangsa ini.

Baca Juga: Kunjungan Pertama Peserta Magang Praja Madya IPDN di Kelurahan Mangkubumi

Muhammad Irhamsyah salah satu Praja Madya IPDN dari Kelompok 29 mengungkapkan kesan mendalamnya selama dia dan rekan-rekan lainya magang di Kelurahan Panglayungan Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x