Kebakaran Besar di Pasar Sadang Serang Bandung, 160 Los Ludes Tak Tersisa

- 5 Agustus 2023, 08:10 WIB
Petugas Diskar PB Kota Bandung ketika berusaha padamkan kebakaran hebat di Pasar Sadang Serang, Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 4 Agustus 2023. Sebanyak 160 Los ludes terbakar, dan kerugian ditaksir ratusan juta.
Petugas Diskar PB Kota Bandung ketika berusaha padamkan kebakaran hebat di Pasar Sadang Serang, Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 4 Agustus 2023. Sebanyak 160 Los ludes terbakar, dan kerugian ditaksir ratusan juta. /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Kebakaran besar terjadi di Pasar Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Jumat malam, 4 Agustus 2023.

Api diperkirakan mulai berkobar dari salah satu Los di Pasar Sadang Serang pada pukul 18:00 WIB. Api itu membesar dan mulai merambat ke los-los lain.

Api pertama yang terbakar itu diperkirakan berasal dari Los pasar basah (sayuran dan daging) yang berada di samping Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Baca Juga: Kebakaran Hutan Kalsel Hanguskan 1000 Hektare, Damkar Padamkan Api oleh Detergen

Sementara Komandan Regu Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Totoy Yuhasmana baru menerima laporan pukul 18:23 WIB.

Besarnya api dan kondisi cuaca yang kurang mendukung. Membuat Tim Diskar PB sampai harus mengerahkan mobil pemadam kebakaran (damkar) sebanyak 20 unit.

Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 23:15 WIB. Namun kepalan asap tipis masih terlihat di sekitar lokasi.

Baca Juga: Perang Yunani Melawan Kebakaran Hutan Selama Tujuh Hari, Api Tetap Tak Terkendali

Alhasil, sebanyak delapan mobil damkar tetap stay di lokasi kejadian untuk melakukan pendinginan seutuhnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x