Desa Sukamaju Memiliki 3 Potensi Wisata Curug Mariuk, Cidora dan Dengdeng

- 19 September 2023, 11:30 WIB
3 potensi wisata di Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong bisa menjadi sumber ekonomi.
3 potensi wisata di Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong bisa menjadi sumber ekonomi. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Allah telah menciptakan langit dan bumi serta seisinya dengan berbagai ragam potensi yang dapat menumbuhkan sumber kehidupan manusia.

Di muka bumi ini banyak potensi alam yang menjadi sumber kehidupan manusia salah satunya potensi wisata yang ada di Curug Mariuk yang terletak di Dusun Dataranduk Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong.

Wisata alam Curug Mariuk juga kini menjadi sorotan dan lokasi titik Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok mahasiswa dari Universitas Cipasung (UNCIP) Tasikmalaya.

Baca Juga: Desa Pamalayan Garut Kekurang Air Bersih, Mahasiswa KKN Institut Teknologi Garut Lakukan Ini

Desa Sukamaju ternyata memiliki 3 potensi wisata alam yang jika dikelola dengan baik, akan mampu membangkitkan gairah ekonomi masyarakat setempat.

3 Potensi wisata yang ada di wilayah Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya salah satunya wisata, Curug Mariuk, Citanduy dan Curug Dengdeng.

Agar potensi wisata 3 curug Mariuk, Citanduy dan Curug Dengdeng bisa berkembang dan menumbuhkan perekonomian masyarakat harus di kelola dengan mebentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Baca Juga: Kelompok KKN Universitas Cipasung Tasikmalaya Bangkitkan Potensi Curug Wedus di Desa Sukamaju

Destinasi wisata 3 curug itu harus memiliki kelompok sadar wisata, supaya menjadi tujuan wisata baik lokal mau pun nasional atau pun mancanegara.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x