Kelompok KKN Universitas Cipasung Tasikmalaya Bangkitkan Potensi Curug Wedus di Desa Sukamaju

- 29 Agustus 2023, 09:00 WIB
Mahasiswa kelompok KKN UNCIP dan warga gali potensi wisata Curug Wedus.
Mahasiswa kelompok KKN UNCIP dan warga gali potensi wisata Curug Wedus. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Kelompok mahasiswa Universitas Cipasung (UNCIP) yang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) menggali potensi wisata di Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.

Potensi wisata yang berada di Desa Sukamaju tepatnya di kawasan wisata Curug Wedus yang terletak di Dusun Lewinanggung menjadi titik kelompok KKN menggali potensi wisata.

Dusun Leuwinanggung ternyata memiliki potensi wisata yang menarik salah satunya Curug Wedus, Curug Wedus salah satu destinasi wisata yang ada di leuwinanggung.

Baca Juga: Mahasiswa UNP yang KKN 'Diusir' Warga, Praja Madya IPDN Malah Dilepas Haru Warga!

"Alasan kita memilih titik Curug Wedus, agar yang menjadi tujuan di leuwinanggung bisa tercapai," kata Muhammad Fajarali salah satu peserta KKN UNCIP Senin 29 Agustus 2023.

Leuwinanggung menjadi titik pokus kita (KKN UNCIP) karena lewinanggung itu sendiri memiliki potensi besar untuk di jadikan destinasi wisata.

"Selain dengan curug wedusnya, pemandangan indah dan alam yang asri, menjadikan peluang besar untuk masyarakat setempat, menambah perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sana," Fajarali.

Baca Juga: Parah! Mahasiswa KKN UNP Sindir Fasilitas Desa Bungus Yang Tidak Memadai, Auto Langsung Diusir Warga

"Harus bisa saling support terutama kolektif kolegial dalam pengelolaan destinasi wisata, kunci keberhasilannya adalah kolaborasi dengan Desa Sepatnunggal," ujar Fajarali.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x