Jokowi: Tetap Optimis Agar Indonesia Menjadi Negara Maju, Selalu Ingatkan Pemimpin Masa Depan

- 8 Oktober 2023, 12:20 WIB
Presiden Joko Widodo, menyampaikan sambutan pada Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat/ANTARA/
Presiden Joko Widodo, menyampaikan sambutan pada Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat/ANTARA/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Dihadapan para relawannya, Sabtu 7 Oktober 2023 Jokowi mengatakan, bahwa pemimpin yang ideal bagi Indonesia adalah pemimpin yang berani dan mau bekerja keras untuk rakyatnya.

Selain itu juga kata dia, harus berani menyelesaikan permasalahan bangsa, dan berani mengambil resiko dalam menghadapi tantangan global.

Secara geografis Jokowi menegaskan, bahwa Indonesia yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau merupakan tantangan besar untuk pemimpin berikutnya.

Baca Juga: Ada Apa Gerangan, SBY Tiba-tiba Bertemu Jokowi di Istana Bogor

Pemerintah harus hadir dan mampu untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur publik. Seperti listrik, sekolah, puskesmas, rumah sakit, pelabuhan laut, bandara, dan bahan bakar minyak, secara merata dan merata di setiap pulau.

"Ini negara yang besar dan luas (yang membentang dari) Sabang sampai Merauke. Jangan bandingkan dengan negara kecil yang jauh lebih mudah mengurusnya. Bisa dibayangkan betapa rumitnya mengurus negara ini,"kata Jokowi.

Jokowi menyatakan keyakinannya, bahwa kepemimpinan nasional Indonesia pada periode 2024-2034, menjadi kunci lompatan bangsa yang maju.

Baca Juga: HARI INI! Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta - Bandung, Namanya Whoosh

“Kepemimpinan masa depan sangat menentukan, dimana (kepala negara terpilih pada pemilu) 2024, 2029, dan 2034 sangat krusial dan menjadi kunci negara ini bisa melompat maju atau tidak,”ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x