HARI INI! Presiden Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta - Bandung, Namanya Whoosh

- 2 Oktober 2023, 10:40 WIB
Presiden Jokowi resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung bernama Whoosh.
Presiden Jokowi resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung bernama Whoosh. /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden /

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Jokowi akhirnya meresmikan kereta cepat Jakarta - Bandung pagi hari ini Selasa, 2 Oktober 2023 di Stasiun Halim, Jakarta Timur didampingi oleh Ibu Iriana Jokowi.

Selain itu turut hadir juga dalam acara peresmian tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Koordinasi Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pada acara tersebut Presiden Jokowi menyebut bahwa Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan pertama di Asia Tenggara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Menumbuhkan Kebanggaan pada Kekayaan Seni dan Budaya Indonesia

Untuk detailnya sendiri Presiden Jokowi mengungkap bahwa kereta cepat tersebut diberi nama Whoosh dan memiliki kecepatan 350 kilometer per jam.

"Dengan kecepatan 350 kilometer per jam dan kereta cepat ini kita namakan Whoosh," ujar Jokowi pada sambutannya, dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Alasan penamaan Whoosh sendiri kata Jokowi karena terinspirasi dari suara melesat dari kereta berkecepatan tinggi dan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat.

Baca Juga: Wueesss! Halim-Bandung Hanya 48 Menit, Presiden Jokowi Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga menandai modernisasi masyarakat yang efisien yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda tranportasi lainnya dan transportasi TOD.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x