Wueesss! Halim-Bandung Hanya 48 Menit, Presiden Jokowi Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

- 13 September 2023, 15:00 WIB
 Presiden Joko Widodo duduk di dalam kereta cepat rute Jakarta-Bandung, Rabu 13 September 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka uji coba kereta cepat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym/pri.
Presiden Joko Widodo duduk di dalam kereta cepat rute Jakarta-Bandung, Rabu 13 September 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka uji coba kereta cepat. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym/pri. /

PRIANGANTIMURNEWS - Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) tak akan lama lagi segera.dioperasionalkan. Rencana akan mulai operasional 1 Oktober 2023.

Sebelum KCJB dioperasikan perlu dilakukan uji coba dulu. Presiden RI Joko Widodo pada Rabu 13 September 2023 mengikuti uji coba operasional kereta api (KA) cepat relasi Jakarta-Bandung dari Stasiun KCJB Halim, Jakarta.

Presiden Jokowi tiba di Stasiun KCJB Halim sekitar pukul 08.50 WIB dengan didampingi oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Baca Juga: Kantor Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Halim Perdanakusuma Dilalap si Jago Merah

Sejumlah pesohor dan influencer turut serta dalam uji coba tersebut di antaranya Raffi Ahmad, Tsamara, Gading Martin, Cak Lontong, hingga Yuni Shara.

Presiden Jokowi beserta rombongan melakukan uji coba operasional kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 28 menit dengan kecepatan hingga 351 km/jam.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki KA Feeder Kereta Cepat dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

Baca Juga: Wuuzz! Menikmati Sensasi Kereta Cepat Haramain, Jeddah - Madinah Hanya 2 Jam

Perjalanan dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung menempuh waktu perjalanan selama 20 menit.

Dengan demikian, dari Jakarta menuju pusat kota Bandung menempuh waktu sekitar 50 menit.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x