Jelang Pilkades Serentak, Polres Tasikmalaya Gelar Pasukan

- 13 September 2023, 10:30 WIB
Untuk pengamanan Pilkades serentak Polres Tasikmalaya gelar pasukan.
Untuk pengamanan Pilkades serentak Polres Tasikmalaya gelar pasukan. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN//

PRIANGANTIMURNEWS - Tanggal 14 September 2023 merupakan moment paling berharga bagi para Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar).

Untuk berjalannya Pilkades serentak yang dilaksanakan di 67 Desa se Kabupaten Tasikmalaya. Polres Tasikmalaya menggelar pasukan untuk melakukan pengamanan berjalannya Pilkades.

"Ada 50 Desa tersebar di 24 Kecamatan tempat pemungutan suara yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, dengan jumlah 425 personil diturunkan untuk pengamanan," kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Heri Heryanto Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: Dinsos PMD Pangandaran Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022

Dari 425 personil gabungan akan disebar di 50 Desa, untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat ayang akan mengikuti dan menyalurkan hak suaranya.

Suhardi juga menitip pesan kepada 425 personil gabungan polisi, TNI, Brimob, Pol PP, Linmas, dalam bertugas melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak di 50 Desa.

Pesan pertama selalu panjatkan doa kepada Allah SWT, utamakan keselamatan, hindari tindakan arogansi yang dapat merusak citra polisi.

Baca Juga: Sukseskan Pilkades Serentak 2022 DPMD Kab Ciamis Gandeng FISIP Unigal jadi Pansel

Para perwira melaksanakan pengawasan dan pengendalian, laporkan setiap ada pergerakan atau kejadian.**

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah