Wuuzz! Menikmati Sensasi Kereta Cepat Haramain, Jeddah - Madinah Hanya 2 Jam

- 8 September 2023, 19:05 WIB
Penampakan Kereta Cepat Haramain Express. Waktu tempuh Jeddah - Madinah hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Penampakan Kereta Cepat Haramain Express. Waktu tempuh Jeddah - Madinah hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Fasilitas transportasi untuk para jamaah yang akan beribadah haji atau umrah di Tanah Suci kini semakin lengkap.

Arab Saudi kini telah memiliki kereta cepat yang diberi nama 'Haramain High Speed Railway' alias Kereta Cepat Haramain atau 'Haramain Express'.

Kereta cepat ini menghubungkan Kota Jeddah dan Madinah dan sebaliknya. Rute lainnya yakni Mekkah-Madinah atau sebaliknya. 

Baca Juga: 3 Kuliner Khas Arab Saudi yang Menjadi Incaran Para Jamaah Haji!

Sebelumnya, waktu tempuh dari Jeddah ke Madinah atau sebaliknya dengan menggunakan bis bisa memakan waktu lebih dari 6 jam.

Setelah adanya Kereta Cepat Haramain, waktu tempuh Jedah - Madinah atau sebaliknya hanya memakan waktu kurang dari 2 jam!
Jarak Jeddah - Madinah sendiri yakni sepanjang 418,6 Km.

Pada Jum'at ,8 September 2023 priangantimurnews.pikiranrakyat.com berkesempatan menjajal sensasi kecepatan kereta 'Haramain Express' tersebut.

Priangangantimurnews.com bersama rombongan umrah dari Rejava Tour & Travel Kantor Cabang Ponpes Lembur Cahaya Leuwimalang Kota Tasikmalaya, naik kereta super cepat ini dari Stasiun Jedah Al Sulaymaniyah di distrik An Nassem tak jauh dari Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Baca Juga: Imam Masjid Madinah Sindir Kebiasaan Jamaah Indonesia yang Sering Selfie Saat Umroh dan Haji

Untuk urusan tiket dan administrasi lainnya sudah diatur oleh travel. Kami tinggal 'duduk manis' sambil menikmati sensasi kecepatan 'Haramain Express ' yang merupakan salah satu kebanggaan Arab Saudi ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Liputan Langsung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x