Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Menumbuhkan Kebanggaan pada Kekayaan Seni dan Budaya Indonesia

- 2 Oktober 2023, 09:14 WIB
Presiden Jokowi ajak masyarakat menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia pada acara Istana Berbatik, Minggu 1 Oktober 2023.
Presiden Jokowi ajak masyarakat menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia pada acara Istana Berbatik, Minggu 1 Oktober 2023. /YouTube/Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS - Minggu malam 1 Oktober 2023 kanal Youtube Sekretariat Presiden telah melakukan siaran langsung malam Acara "Istana Berbatik" yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta. Pada acara tersebut Presiden Jokowi hadir didampingi Ibu Iriana Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Acara tersebut digelar sebagai bagian dari peringatan menjelang Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober tiap tahunnya.

Karena memperingati hari batik maka setiap tamu undangan memakai dress code yang sama yakni batik melambangkan keanekaragaman motif batik yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Hadiri Acara Istana Berbatik, Presiden Jokowi: Batik Adalah Wajah Kita, Saya Senang Warna Sogan

Acara dipandu oleh Raffi Ahmad dan Astrid Tiar ini menyuguhkan peragaan busana dengan lebih dari 500 orang peraga dari berbagai elemen masyarakat.

Dibalik megah dan apiknya acara ini, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk senantiasa menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia. 

Ajakan tersebut beliau lontarkan pada sambutan sekaligus pembukaan secara resmi acara Istana Berbatik.

Baca Juga: Cak Lontong dan Akbar Meriahkan Acara Istana Berbatik dengan Stand Up Comedy, Pak Luhut Auto Ketawa

Presiden Jokowi lebih lanjut meminta masyarakat untuk turut serta aktif melestarikan dan mengembangkan kekayaan seni dan budaya yang dimiliki Indonesia salah satunya batik yang merupakan Warisan budaya tak benda dunia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x