Komisi Dakwah dan Ukhuwah MUI Telah Sukses Gelar Mutaqo Du'at Nasional Ke-IV di Jakarta

- 7 Desember 2023, 10:26 WIB
Para peserta berfoto bersama dalam acara Mutaqo Du'at dan Wisuda Akbar Standarisasi Da'i MUI Nasional di Hotel Mercure Ancol Jakarta pada 5 Desember 2023./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Para peserta berfoto bersama dalam acara Mutaqo Du'at dan Wisuda Akbar Standarisasi Da'i MUI Nasional di Hotel Mercure Ancol Jakarta pada 5 Desember 2023./Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah sukses menggelar acara Mutaqo Du'at Tingkat Nasional ke-IV. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol Jakarta pada 5 Desember 2023 lalu ini diikuti tidak kurang dari 500 da'i dari seluruh Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Ketua MUI Pusat bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH.Muhammad Cholil Nafis,Lc,S.Ag,M.A,P.h.D ini sekaligus Wisuda Akbar Standarisasi Da'i MUI angkatan 11sampai angkatan 18.

Salah satu da'i peserta Mutaqo Du'at dan Wisuda Akbar yang berasal dari Kota Tasikmalaya yakni Ketua Forum Hufazil Qur'an (FHQ) Jabar, Ustadz Agus Yosep Abdulloh,S.Pd.i,M.Pd.i mengaku sangat bersyukur telah menjadi salah satu peserta Wisuda Akbar Standarisasi Da'i MUI ini.

Baca Juga: Pringati Maulid Nabi SAW, Babinmas Polres Tasikmalaya Turut Lomba Dakwah

Ustadz Agus Yosep Abdulloh merupakan peserta yang mengikuti Standarisasi Da'i MUI yang digelar pada 23 Juni 2023 lalu. Ungkapan syukur beliau disampaikan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada Kamis,7 Desember 2023.

" Alhamdulillah,saya sudah selesai mengikuti kegiatan Mutaqo Du'at dan Wisuda Akbar Standarisasi Da'i MUI. Standarisasi Da'i MUI ini sangat penting sebagai upaya untuk menyatukan persepsi. Sehingga betul-betul menjadi da'i yang berkualitas dan bisa diterima oleh umat,"ujar Agus Yosep Abdulloh yang karib disapa Ustadz AYA ini.

Kata Ustadz AYA, kualitas lisan seorang da'i dalam menyampaikan dakwah sangatlah penting. Seorang da'i yang baik dituntut memiliki keahlian berkomunikasi yang mumpuni dan penggunaan kata-kata yang bijaksana.

Baca Juga: Dakwah Jalur Sepakbola! Bintang Top Eropa yang Sebar Toleransi Lewat Performa Gacor di Lapangan

"Seorang da'i harus memiliki kualitas dan kejelasan dalam berbicara. Sehingga pesan-pesan agama bisa dengan jelas dan dipahami oleh pendengar," kata Ustadz AYA yang juga merupakan Ketua IDMI Kota Tasikmalaya ini.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x