Seleksi Penuh Tantangan! 12 Peserta Ditolak, Keseruan Tes Kesamaptaan CPNS Kemenkumham DKI Jakarta

- 11 Desember 2023, 10:00 WIB
Peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) kesamaptaan calon pegawai negeri sipil Kemenkumham melaksanakan pengukuran tinggi badan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat/ANTARA/HO-Kemenkumham DKI
Peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) kesamaptaan calon pegawai negeri sipil Kemenkumham melaksanakan pengukuran tinggi badan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat/ANTARA/HO-Kemenkumham DKI /

PRIANGANTIMURNEWS - Panitia seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kementerian Hukum (Kemenhum) dan HAM DKI Jakarta telah menggelar tes SKB (seleksi kompetensi bidang) kesamaptaan di Mako (Markas Komando) Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, pada Minggu 10 Desember 2023.

Namun, dalam penyeleksian tersebut terdapat kejutan menegangkan yang mewarnai proses tersebut.

Delapan peserta diputuskan gugur dikarenakan tidak hadir pada saat pelaksanaan tes, sementara empat peserta lainnya harus menyerah karena tinggi badan yang tidak memenuhi standar.

Baca Juga: DEAL! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang Imbas Website Down, Cek Perubahan Jadwalnya

Sehingga, dari 63 calon peserta yang lulus SKD (seleksi kompetensi dasar), hanya 51 orang yang melanjutkan ke tahap SKB kesamaptaan.

Ibnu Chuldun, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil)Kemenkumham DKI Jakarta, memberikan komentarnya, Meskipun ada diskualifikasi, 63 peserta yang mencapai tahapan ini tetap diakui sebagai yang terbaik karena mereka telah berhasil lulus SKD.

Diberitakan pelaksanaan tes SKB kesamaptaan, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mako (Markas Komando) Brimob, Kelapa Dua, dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga selesai.

Baca Juga: Rektor Unsil Sebut 1500 Yang di Wisuda Ada Peluang Bekerja Jadi P3K, CPNS dan BUMN

Hanya 55 dari total 63 orang peserta SKB DKI Jakarta yang hadir, dan kehadiran mereka dikonfirmasi melalui pemeriksaan identitas.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x