Polres Tasikmalaya Gelar Pasukan Nataru 2024

- 21 Desember 2023, 11:00 WIB
Polres Tasikmalaya gelar pasukan jelang Nataru 2024 dan siapkan personil.
Polres Tasikmalaya gelar pasukan jelang Nataru 2024 dan siapkan personil. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru) 2024 Polres Tasikmalaya melakukan apel gabungan gelar pasukan di Lapangan Upacara Mako Polres Kamis 20 Desember 2023.

Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan. Namun Nataru tahun ini bertepatan dengan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Berbagai persiapan untuk pengamanan Nataru yang harus tetap dilaksanakan terutama dalam menjaga kelancaran distribusi kebutuhan bahan pokok juga sudah kita siapkan,"kata Waka Polres Tasikmalaya Kompol Shohet.

Baca Juga: Jelang Nataru dan Pemilu 2024 Lapas Tasik Lakukan Ini

Termasuk operasi gelar pasukan Nataru kali ini, persiapan awal untuk pengecekan kesiapan personil gabungan mulai anggota polisi, TNI, Dishub, Pol PP, Tagana, BPBD termasuk kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras) sudah dilakukan.

Dalam menjaga kondlusifitas hasil pemetaan wilayah hukum Polres Tasikmalaya yang sudah relatip aman terkendali pasukan yang kita libatkan dalam apel gelar pasukan sebanyak 250 personil.

"Namun demikian kesiap siagan dalam menjaga kondusifitas nataru pada titik titik tertentu pusat kumpul masyarakat, pusat perbelanjaan dan ada dua gereja dan tempat tempat wisata sudah di petakan,"kata Shohet.

Baca Juga: Laka Lantas Nataru 2023, Sebuah Mobil Terguling di Turunan Gentong, Diduga Hilang Kendali

Untuk kelancaran pendistribusian kebutuhan bahan pokok kita sudah bekerjasama dengan semua stikholder baik TNI, termasuk Pemerintah daerah dalam hal ini TPID untuk melakukan monitoring dan pengawasan. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x