Cecep Nurholis: Jadikan Momen Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Untuk Instropeksi

- 29 Desember 2023, 09:00 WIB
H.Cecep Nurholis,S.Ag,M.Pd.I (ikat kepala hitam) bersama Setda Kota Tasikmalaya pada Hari Amal Bakti Ke-78 Kemenag, Kamis 28 Desember 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
H.Cecep Nurholis,S.Ag,M.Pd.I (ikat kepala hitam) bersama Setda Kota Tasikmalaya pada Hari Amal Bakti Ke-78 Kemenag, Kamis 28 Desember 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-78 sejatinya dijadikan momen untuk introspeksi atau muhasabah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS),H.Cecep Nurholis,S.Ag.M.Pd.I kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada acara jalan santai dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Kantor Kota Tasikmalaya pada Kamis,28 Desember 2023.

"Momen peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ini adalah momentum bagi kami seluruh keluarga besar Kemenag untuk Instropeksi atau muhasabah.Karena kami bekerja di Kemenag adalah sebagai 'hodimul ummah' atau pelayan umat,"kata Cecep.

Baca Juga: Usung Tema 'Indonesia Hebat Untuk Umat' Hari Amal Bakti Ke 78 Kemenag Kota Tasikmalaya Digelar Meriah!

Masih kata Cecep, tugas yang diemban Kemenag sebagai pelayan umat adalah sejauh mana memberikan pelayanan terbaik kepada umat terutama dalam bidang keagamaan.

Hari Amal Bakti Kemenag Ke-78 yang mengusung tema 'Indonesia Hebat Bersama Umat' ini kata Cecep Nurholis telah dan akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Dimulai pada 10 Oktober 2023 lalu, Hari Amal Bakti Kemenag diisi dengan Aksi Bela Palestina. Kemudian pada 1-20 Desember lalu diadakan Lomba Madrasah Unggulan,Lomba Tata Upacara Bendera,turnamen berbagai cabang olahraga dan Lomba Himne Mars Madrasah dan Mars Lembaga.

Baca Juga: PPAT Hamalatul Qur'an dan Amal Cinta Al Aqsa (ACA) Akan Gelar Acara 'HQ Stand With Palestina'

Puncak dari peringatan Hari Amal Bakti Kemenag akan dilaksanakan pada 2 dan 3 Januari 2024 yang akan datang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x