Tragedi Tenggelam di Sungai Babon Semarang, Ali Ridho Ditemukan Tim SAR Meninggal Dunia

- 11 Januari 2024, 06:05 WIB
Petugas SAR gabungan mencari remaja korban tenggelam di Sungai Babon di Genuk, Kota Semarang, Rabu malam/ANTARA/HO-SAR Semarang
Petugas SAR gabungan mencari remaja korban tenggelam di Sungai Babon di Genuk, Kota Semarang, Rabu malam/ANTARA/HO-SAR Semarang /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah tragedi mengejutkan terjadi di Sungai Babon, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu 10 Januari 2024 kemarin, ketika seorang remaja laki-laki bernama Ali Ridho (13) warga Perum Wisata Hati, Genuk, menjadi korban tenggelam.

Tim SAR (Search and Rescue) gabungan terlibat dalam operasi evakuasi yang berakhir dengan penemuan jasad korban di tepian sungai.

Heru Suhartanto, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa Ali Ridho diduga tidak bisa berenang, yang menyebabkannya terbawa arus sungai.

Baca Juga: Jasad Awal Kapal Maju Makmur yang Tenggelam di Muara Angke Ditemukan Tim SAR

Kejadian nahas ini terjadi ketika Ali Ridho berenang bersama 9 kawannya di Sungai Babon, Kecamatan Genuk, pada Rabu siang.

Heru menjelaskan bahwa korban menggunakan 'styrofoam' saat berenang, namun diduga terlepas dan hanyut di sungai yang berarus deras.

Proses pencarian korban dilakukan hingga malam hari di aliran sungai dengan kedalaman antara 2,5 hingga 3 meter.

Baca Juga: Jasad Warga Yang Tenggelam di Kali Cipinang Ditemukan, Kerja Keras Tim SAR Bersama Sejumlah Instansi

"Pada pukul 21.00 WIB, jasad korban ditemukan tersangkut di tepian sungai," ujar Heru.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x