Dandim 0612 dan Kapolres Tasikmalaya Ajak GMC Bersihkan Sampah dan Tanam Pohon di Pantai Cikalong

- 16 Januari 2024, 10:00 WIB
Foto bersama Dandim 0612 Kapolres Tasikmalaya, Danlanud, Ketua GMC Tasikmalaya dan seluruh elemen usai bersih bersih sampah dan tanam pohon.
Foto bersama Dandim 0612 Kapolres Tasikmalaya, Danlanud, Ketua GMC Tasikmalaya dan seluruh elemen usai bersih bersih sampah dan tanam pohon. /

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk menjaga lingkungan dan melestarikan alam tetap hijau di sekitar pantai di wilayah Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya yang masih belum terawat dengan baik oleh Pemerintah Daerah. 

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Kapolres AKBP Bayu Catur Prabowo, Danlanud ajak Club. Motor Galunggung MAX Club Tasikmalaya tanam pohon di Pantai Cikalong. 

"Kegiatan awal kita berkumpul di Kodim 0612, kemudian lanjut kita touring, dengan tujuan pelaksanaan penanaman pohon, pembersihan sampah dari botol plastik dan lainnya," Kata Letkol Raden Henra di Pantai Cikalong Senin 15 Januari 2024.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Warga Tanam Pohon Pepaya di Jalan Nasional Pangandaran-Parigi

R. Henra menyebut, kegiatan ini maknanya banyak sekali, yang pertama sinergitas, bukan TNI Polri saja, tetapi seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat juga komunitas motor. 

Jadi semuanya bersinergi untuk memajukan daerah, salah satu nya ini, upaya membersihkan pantai untuk mendukung pariwisata kemudian meningkatkan PAD. 

Kemudian kegiatan ini ajang sosialisasi menjelang pemilu 14 Februari 2024. Bahwa kita ASN, TNI, Polri menunjukkan bahwa kita netral. 

Baca Juga: Hasil Rajia Ratusan Sepeda Motor Diamankan Lantas Polres Tasikmalaya Kota

Kegiatan ini juga berusaha menjaga kondusifitas wilayah dengan melakukan bakti sosial dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat supaya tetap menjaga KABTIMNAS, menjaga silaturahmi dengan elemen masyarakat. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x