Danramil 1214 Sukaraja Perbaiki Irigasi yang Mengairi 4 Desa

- 16 Januari 2024, 12:04 WIB
TNI Koramil 1214 Sukaraja, Polisi dan warga bersihkan aliran irigasi.
TNI Koramil 1214 Sukaraja, Polisi dan warga bersihkan aliran irigasi. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Tingkat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan di lingkungan sungai dinilai masih kurang. Hal tersebut terlihat dengan jelas hampir di setiap sungai, irigasi banyak sampah. 

Sementara sampah selain akan merusak estetika lingkungan juga dapat menimbulkan berbagai jenis bencana baik terhadap alam mau pun terhadap kesehatan manusia di alam semesta ini. 

Jenis bencana yang disebabkan dari sampah dari mulai bencana wabah penyakit, pencemaran terhadap air yang ada di aliran sungai, sehingga berpotensi terjadi banjir dan lainnya. 

Baca Juga: Banjir Promo di 2.2 Shopee Live dan Video Mega Sale, Nikmati Pengalaman Baru Belanja Online

Melihat hal tersebut Koramil 1214 Sukaraja Kodim 0612 Tasikmalaya beserta jajaranya melibatkan Polri serta GP3A, termasuk warga dari 4 desa turun bersama sama membersihkan irigasi yang mengairi sejumlah desa. 

Danramil 1214 Sukaraja Kapten Inf Adie Jumali menyebut, karya bhakti bersih bersih aliran irigasi Ciramajaya di Kec.Tamjungjaya Kabupaten Tasikmalaya melibatkan berbagai elemen. 

Luas saluran irigasi yang baru di bersihkan panjang 6 KM yang melintasi 4 desa. Desa Tanjungjaya, Desa Cintajaya, Desa Cilolohan. 

Baca Juga: Hujan Deras di Jakarta Tendam Tiga RT dan Enam Ruas Jalan Terendam Banjir

"Bersih bersih irigasi dilaksanakan secara bersama-sama TNI-Polri serta GP3A, warga 4 desa turun bersama untuk membersihkan sampah,"ujar Adie. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x