Harlah Ke-78 Muslimat NU Digelar di Stadion GBK Dihadiri Ribuan Peserta

- 19 Januari 2024, 10:00 WIB
Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa dan para ibu muslimat NU sedang merayakan Harlah NU ke 78./ANTARA/HO-PBNU
Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa dan para ibu muslimat NU sedang merayakan Harlah NU ke 78./ANTARA/HO-PBNU /

PRIANGANTIMURNEWS - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) merayakan peringatan harlah (hari lahir) ke-78 dengan menggelar acara besar di Stadion GBK (Gelora Bung Karno), Jakarta Pusat, Sabtu 20 Januari 2024. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 150 ribu orang.

Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, mengajak semua pihak untuk turut serta dalam perayaan tersebut.

Dalam keterangannya di Jakarta pada Rabu 17 Januari 2024, Khofifah mengatakan, "Ini agenda kita bersama. Mari bersama-sama kita menyukseskan dengan hadir dan niatkan doa bersama buat kemaslahatan bangsa serta negara yang kita cintai ini."

Baca Juga: UsuSebanyak 150 ribu peserta dijadwalkan akan diangkut menggunakan 2.995 bus.ng Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Tokoh NU Optimis 70 persen suara di Jatim

Acara yang berisi doa bersama itu direncanakan dimulai dari pukul 00.00 WIB dan akan dihadiri oleh Muslimat NU dari dalam dan luar negeri, serta warga NU, Ansor, Fatayat NU, PERGUNU, dan elemen badan otonom, lajnah, dan lembaga NU lainnya.

Sebanyak 150 ribu peserta dijadwalkan akan diangkut menggunakan 2.995 bus.

Pada acara tersebut akan dihadiri oleh Perwakilan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU dari 11 negara, termasuk Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, serta Jepang.

Dari jumlah total peserta hingga mencapai ratusan ribu orang itu, Khofifah berharap dengan perayaan ini akan menjadi momentum besar dengan melibatkan segenap jajaran Muslimat NU serta elemen NU, banom, lajnah, lembaga, dan perangkat lainnya.

Baca Juga: Yenny Wahid Mencalonkan Diri jadi Cawapres 2024, Pengamat Politik Sebut Representasi NU dan Tokoh Perempuan

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x