Kajian MES Tiga Dasar Memahami Konsep Ekonomi Syariah

- 25 Januari 2024, 17:00 WIB
Ketua MES Tasikmalaya dalam kajian rutin bulanan dampingi narasumber sampaikan tiga konsep dasar memahami ekonomi syariah./priangantimurnews/PRMN
Ketua MES Tasikmalaya dalam kajian rutin bulanan dampingi narasumber sampaikan tiga konsep dasar memahami ekonomi syariah./priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Dalam kajian rutin bulan pertama Tahun 2024, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tasikmalaya mensyiarkan tiga konsep ekonomi syariah. 

Memahami konsep ekonomi syariah, sangat penting bagi seluruh umat muslim yang ada di dunia termasuk di Indonesia dan di dalamnya Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. 

Konsep ekonomi syariah menurut Ustadz. Sandra Yusuf menyebut, kalau kita memahami ekonomi syariah itu secara konferensif ada tiga. 

Baca Juga: MES Tasikmalaya Syarkan Berbisnis Syariah dan Produk Laik Konsumsi

"Dari tiga itu, pertama adalah basic dasar dari berekonomi kita itu ada nilai keimanan, kedua nilai keislaman, sesuai dengan agama islam, ketiga ada keikhsanan,"kata Sandra Kamis 25 Januari 2024.

Tiga konteks itu yang harus dijelaskan kepada masyarakat bahwa ekonomi syariah ini harus disampaikan dengan SIMPATI (Simpel Praktis Konferensif). 

"Sehingga pahamnya itu tidak menjadi sesuatu yang horor. Masyarakat awam ketika memahami syariah itu seolah olah akan dikekang dengan aturan agama yang mengekang," ujar Sandra. 

Baca Juga: Tantangan MES Tasikmalaya ke Depan Sangat Berat, Prof Kartawan: Hal Negatif Seringkali dalam Posisi Terdepan

Padahal agama tidak seperti itu. Justru syariah itu sistem nya simpel, praktis, konferensif. Sehingga masyarakat mudah memahaminya. 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x