Trunoyudo: Pihaknya Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024, Termasuk Pelipatan Surat Suara

- 26 Januari 2024, 21:00 WIB
Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (Satgas OMB LK) Sterilisasi 2023-2024 Pemilu Damai 2024 melibatkan satwa K9 saat melaksanakan sterilisasi di area gudang logistik KPU Pekanbaru di Pekanbaru, Riau/ANTARA FOTO/Rony Muharrman/Spt
Satgas Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (Satgas OMB LK) Sterilisasi 2023-2024 Pemilu Damai 2024 melibatkan satwa K9 saat melaksanakan sterilisasi di area gudang logistik KPU Pekanbaru di Pekanbaru, Riau/ANTARA FOTO/Rony Muharrman/Spt /

 


PRIANGANTIMURNEWS - Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, memastikan bahwa Polri telah siap untuk mengamankan distribusi logistik Pemilu 2024 bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dalam keterangannya di Jakarta pada hari Jumat 26 Januari 2024, Truno menegaskan bahwa sejak KPU memulai distribusi, personel Polri telah terlibat dalam pengamanan.

Proses distribusi tetap menjadi tanggung jawab KPU serta diawasi oleh Bawaslu hingga saat ini.

Menurut Jenderal Polisi bintang satu tersebut, pengamanan distribusi logistik, termasuk pelipatan surat suara dan distribusinya, merupakan salah satu fokus dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dilaksanakan oleh Polri selama 222 hari, mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Polri Menggeledah Rumah Terduga Teroris di Solo dan Sekitarnya

Operasi tersebut juga mencakup pengamanan terhadap capres-cawapres, Tempat Pemungutan Suara (TPS), juga kantor-kantor penyelenggara pemilu.

Truno menjelaskan bahwa Operasi Mantap Brata melibatkan sejumlah satuan tugas, baik preventif maupun preemtif, dari tingkat pusat sampai daerah.

Polri juga telah mengantisipasi pengamanan distribusi logistik bagi daerah 3T (tertinggal, terdepan, serta terpencil), serta wilayah perbatasan dan kepulauan.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x