Penyebab Kecelakaan Mobil Gus Aab dan Tewaskan Drivernya Masih Diselidiki Pihak Kepolisian

- 30 Januari 2024, 08:07 WIB
Petugas mengevakuasi bangkai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur/ ANTARA/HO-istimewa
Petugas mengevakuasi bangkai mobil Toyota Fortuner bernomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Ketua Lembaga Dakwah (LD) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur/ ANTARA/HO-istimewa /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa tragis terjadi di Tol Ngawi-Solo, seorang tokoh penting, yaitu Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab), menjadi korban kecelakaan mobil.

Polisi sedang melakukan penyelidikan intensif terkait insiden tersebut yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Petugas menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut terjadi di Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, di mana mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Gus Aab terperosok di parit setelah mengalami selip dan menabrak 'guard rail'.

Baca Juga: Dua Orang Tewas di Tempat, Akibat Kecelakaan Sedan Vs Honda Scoopy di Tangerang

Kejadian ini terjadi pada dini hari saat hujan turun, yang diperkirakan mempengaruhi kendali kendaraan. Polisi menduga adanya fenomena 'aquaplaning' yang mungkin menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Iptu Dian Ambarwati, Kasi Humas Polres Ngawi, menjelaskan hasil pemeriksaan sementara, kendaraan jenis Toyota Fortuner dengan nomor polisi P-1672-HO yang ditumpangi Gus Aab mengalami selip kemudian menghantam 'guard rail' di sisi kiri jalan akhirnya terperosok ke parit di KM 549B.

"Saat kejadian, kondisi sedang hujan. Karena kurang hati-hati, Toyota Fortuner mengalami selip, sehingga oleng ke kiri,  menabrak guard rail lalu terpental masuk ke parit,"kata Iptu Dian Senin 29 Januari 2024.

Baca Juga: 17 Orang Terluka Dalam Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak Bogor

Selain mengeksplorasi faktor cuaca, penyelidikan juga mencakup peran pengemudi dan kemungkinan adanya pergantian pengemudi.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x