Wali Kota Padang Hendri Septa Evaluasi RS Semen Padang Pasca Insiden Ledakan

- 31 Januari 2024, 16:04 WIB
Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa mengunjungi Rumah Sakit Semen Padang pada Rabu 31 Januari 2024 siang/Antara/Fathul Abdi
Wali Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Hendri Septa mengunjungi Rumah Sakit Semen Padang pada Rabu 31 Januari 2024 siang/Antara/Fathul Abdi /

PRIANGANTIMURNEWS - Hendri Septa, Wali Kota Padang, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Semen Padang pada Rabu 31 Januari 2024 siang untuk mengevaluasi kondisi rumah sakit setelah mengalami ledakan pada Selasa 30 Januari 2024 sore.

Dalam pernyataannya di Padang, dia menyampaikan rasa terima kasih atas respons cepat dari semua pihak yang sudah memberikan penanganan kilat pasca-insiden.

"Saya datang langsung hari ini guna melihat perkembangan rumah sakit usai mengalami ledakan pada sore kemarin," ucapnya.

Baca Juga: Instalasi AC Menjadi Dugaan Polisi Atas Terjadinya Ledakan di RS Semen Padang

Hendri Septa juga mengapresiasi upaya rumah sakit dalam memindahkan pasien ke fasilitas medis lain segera setelah kejadian, hingga kebutuhan medis pasien dapat terpenuhi.

Sejumlah pasien asal Rumah Sakit Semen Padang telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Padang, milik pemerintah kota setempat.

"Kami instruksikan ke RSUD Padang untuk tetap memberikan pelayanan optimal kepada para pasien rujukan dari Rumah Sakit Semen Padang, kebutuhannya harus diberikan sesuai dengan kondisi pasien," tambahnya.

Baca Juga: 12 Tewas Lainya Luka Akibat Ledakan Tungku PT ITSS di Kawasan PT IMIP Morowali Sulteng

Meskipun penyebab ledakan masih dalam penyelidikan, Hendri meminta semua pihak bersabar menunggu hasil pemeriksaan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian yang tengah melakukan investigasi.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x