12 Tewas Lainya Luka Akibat Ledakan Tungku PT ITSS di Kawasan PT IMIP Morowali Sulteng

- 25 Desember 2023, 08:00 WIB
Sejumlah pekerja yang mengalami luka-luka mendapat pertolongan usai terjadi ledakan maut tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP) cukup menggegerkan Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah/ANTARA/HO-PT Imip/aa
Sejumlah pekerja yang mengalami luka-luka mendapat pertolongan usai terjadi ledakan maut tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP) cukup menggegerkan Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah/ANTARA/HO-PT Imip/aa /

PRIANGANTIMURNEWS - PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park), yang mengelola kawasan industri Morowali, mengalami musibah pada Minggu kemarin yang mengejutkan banyak pihak.

Musibah tersebut, yang terjadi di smelter PT ITSS (Indonesia Tsingshan Stainless Steel), menyebabkan duka mendalam, terutama bagi keluarga korban.

Menurut Dedy Kurniawan, Media Relations Head PT IMIP, pada Minggu 24 Desember 2023 menjelaskan terkait penyebab kecelakaan kerja ini diduga berasal dari cairan pemicu ledakan yang masih ada di bagian bawah tungku.

Baca Juga: IFW 2024 di Jakarta Sebagai Indikator Dalam Industri Fesyen Tanah Air, Salah Satunya Batik Betawi

Saat proses perbaikan, terjadilah ledakan yang mengakibatkan kebakaran.

Total 51 orang menjadi korban, dengan 12 diantaranya meninggal dunia, terdiri dari 7 tenaga kerja Indonesia (TKI) serta 5 tenaga kerja asing (TKA).

Sementara itu, 38 orang lainnya mengalami luka ringan  serta berat dan saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di klinik 1 dan 2 di sekitar perusahaan.

PT IMIP sedang aktif berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait kejadian ini.

Baca Juga: Bentrok Berdarah Antara TKI dan TKA di PT GNI Sulteng, Mahfud MD: Pemerintah Imbau untuk Bersikap Terbuka

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x