IFW 2024 di Jakarta Sebagai Indikator Dalam Industri Fesyen Tanah Air, Salah Satunya Batik Betawi

- 28 November 2023, 14:08 WIB
Ilustrasi Motif Batik Betawi dengan warna mencolok.
Ilustrasi Motif Batik Betawi dengan warna mencolok. /tangkap layar Youtube.com/SIP SIP CHANNEL/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menjalin strategi kolaborasi dengan Indonesia Fashion Week (IFW) untuk mempromosikan batik Betawi sebagai produk salah satu motif batik unggulan Indonesia yang akan dipresentasikan dalam perhelatan fesyen 2024.

Pada acara Icon Search IFW 2024 di Jakarta pada hari Senin 27 November 2023, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta, Puji Hastuti, menyampaikan bahwa telah dilakukan komunikasi dan komunikasi terkait bahan-bahan batik dengan motif Betawi yang akan ditampilkan.

Menurutnya, kehadiran batik Betawi dalam IFW dapat memberikan pengakuan terhadap kekayaan budaya Betawi, yang pada gilirannya diharapkan dapat meningkatkan promosi pariwisata di Jakarta.

Baca Juga: Resmi Gabung Dengan Persib Bandung! Kevin Ray Mendoza Ungkap Hal Ini Untuk Bobotoh! Daisuke Sato Kenapa?

Puji menambahkan bahwa IFW 2024 yang diselenggarakan di Jakarta berfungsi sebagai indikator utama dalam industri fesyen Tanah Air.

Dalam perspektifnya, fesyen adalah salah satu diantara 17 subsektor ekonomi kreatif yang perlu diperkuat di Jakarta untuk dijadikan sebagai kota global.

Presiden IFW, Poppy Dharsono, mengungkapkan komitmennya untuk menyelenggarakan acara ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan produktivitas  kinerja para pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), khususnya dalam industri kreatif, meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan.

Baca Juga: Bocor Ke Publik 27 Nama Pemain Timnas Indonesia Untuk Piala Asia 2023! 4 Wajah Baru di Bawa STY

Setelah usai acara Icon Search IFW 2024 dia menambahkan, bahwa Industri fesyen dan industri kreatif harus terus berjalan, karena keberlangsungan ekonomi adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x