Korsleting Listrik, Tujuh Bangunan di Klender Hangus Terbakar

- 26 November 2023, 21:37 WIB
Sejumlah petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang menghanguskan tujuh bangunan di Kampung Pertanian Selatan Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 26 November 2023/ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Ja
Sejumlah petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang menghanguskan tujuh bangunan di Kampung Pertanian Selatan Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu 26 November 2023/ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Ja /

PRIANGANTIMURNEWS- Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Pertanian Selatan RT 07/RW 03, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu siang 26 November 2023.

Akibat kebakaran tersebut menyebabkan tujuh rumah lu desa terbakar.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman terjadi musibah kebakaran di Kampung Pertanian Selatan RT 07/RW 03, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu siang.

Baca Juga: Tragedi Kebakaran di Jakarta Utara: Empat Jiwa Melayang, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.18 WIB itu diduga karena arus pendek atau korsleting listrik di bengkel.

"Sebanyak tujuh bangunan terbakar, terdiri atas lima unit rumah warga, satu unit bengkel dan satu unit warung," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika di konfirmasi di Jakarta. 

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.18 WIB itu diduga karena arus pendek atau korsleting listrik di bengkel.

"Api berawal dari bengkel, kemudian merembet ke rumah di sampingnya dan bangunan lain," kata Gatot.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Gunung Lawu Karanganyar Jawa Tengah Mencapai 8 Hektare lebih

Gulkarmat Jaktim mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran dengan 85 personel untuk memadamkan si jago merah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x