18 Unit Mobil Damkar Lenyapkan Si jago Merah di Duren Sawit, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

- 27 November 2023, 14:25 WIB
Ilustrasi Pemadaman kebakaran keadaan darurat/pixabay//
Ilustrasi Pemadaman kebakaran keadaan darurat/pixabay// /

PRIANGANTIMURNEWS - Kampung Pertanian Selatan RT 07/RW 03, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, menjadi saksi bisu tragedi dahsyat pada Minggu 26 November 2023 siang.

Sebanyak tujuh bangunan, yang terdiri dari 5 unit rumah warga, sebuah bengkel, dan warung, hancur terbakar dalam kobaran api mematikan.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, sebanyak tujuh bangunan telah menjadi abu, diantaranya lima rumah warga yang merupakan tempat tinggal bagi puluhan jiwa. Bengkel dan warung yang ada di dalamnya juga tidak luput dari amukan si jago merah.

Baca Juga: Apresiasi Kemenag Terhadap Langkah Pemkot Bitung Dalam Tangani Konflik

Peristiwa tragis itu timbul sekitar pukul 14.18 WIB dan diduga dipicu oleh arus pendek listrik di dalam bengkel.

Kemudian Gatot menjelaskan, bahwa titik awal kebakaran berada di bengkel, lalu dengan cepat menyebar ke rumah-rumah dan bangunan di sekitarnya.

Upaya penyelamatan pun dilakukan oleh Gulkarmat Jaktim, yang menerjunkan 18 unit mobil Damkar dengan melibatkan 85 personel.

Baca Juga: Bikin Haru! Komentar Tak Biasa Levy Madinda Usai Dicoret Persib Bandung

Selanjutnya Gatot menambahkan, ada sepuluh kepala keluarga dengan 30 jiwa berhasil diselamatkan, namun harta benda dan kenangan hidup mereka telah menjadi korban api yang ganas. Pemadaman berhasil diselesaikan pada pukul 15.50 WIB,

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x