Peluang Karir! BUMN Melalui RBB Buka Kesempatan Bagi Putra-putri Terbaik Indonesia, Maret 2024

- 9 Februari 2024, 09:55 WIB
Gedung Kementerian BUMN di Jakarta, Senin 5 Februari 2024 /ANTARA /Harianto
Gedung Kementerian BUMN di Jakarta, Senin 5 Februari 2024 /ANTARA /Harianto /


PRIANGANTIMURNEWS - FHCI (Forum Human Capital Indonesia) bersama Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara)  telah mengumumkan peluang baru untuk putra-putri terbaik Indonesia yang ingin bergabung dengan BUMN melalui Program RBB (Rekrutmen Bersama) BUMN yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2024.

Erick Thohir, Menteri BUMN, menyatakan bahwa tidak hanya induk atau holding BUMN yang akan terlibat dalam RBB tahun ini, tetapi juga anak perusahaan, cucu perusahaan, serta perusahaan afiliasi BUMN.

Erick Thohir berharap bahwa dengan peningkatan cakupan penerimaan, RBB dapat memberikan kesempatan kerja yang lebih luas bagi para talenta terbaik, menciptakan sumber daya manusia unggul untuk kemajuan bangsa.

Baca Juga: TWA GN Tangkuban Parahu Primadona Wisata Jawa Barat, Pilihan Masa Libur Tahun Baru Imlek

Menurutnya, program ini memiliki peran penting dalam mendukung keberagaman serta transformasi di lingkungan BUMN, guna menjadikan BUMN sebagai pelaku global yang berkontribusi pada perkembangan ekonomi Indonesia.

Erick juga menekankan bahwa kesempatan ini akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi komitmen nyata BUMN dalam mendukung pembentukan lapangan kerja nasional secara konsisten.

Pada tahun ini, peluang berkembang semakin terbuka lebar, melibatkan berbagai entitas dan tingkat pendidikan yang beragam, mulai dari SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 hingga S2, serta mencakup status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Baca Juga: Shopee Mall Tawarkan Lebih Banyak Keuntungan di Awal Tahun, Bukan Cuma Produk ORI dari Berbagai Kategori

Di sisi lain, Alexandra Askandar, Ketua Umum FHCI, mengungkapkan apresiasinya terhadap kepercayaan yang diberikan Kementerian BUMN kepada FHCI guna menyelenggarakan kembali RBB 2024.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x