Menag Undang Para Pelajar Terkait Pemilu 2024, Gunakan Hak Pilihnya dan Tidak Golput

- 14 Februari 2024, 06:35 WIB
Suasana doa bersama pelajar lintas agama untuk penyelenggaraan Pemilu damai di Jiexpo, Jakarta, Senin 12 Februari 2024/ANTARA/Asep Firmansyah/aa.
Suasana doa bersama pelajar lintas agama untuk penyelenggaraan Pemilu damai di Jiexpo, Jakarta, Senin 12 Februari 2024/ANTARA/Asep Firmansyah/aa. /


PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengundang para pelajar yang telah memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Pemilu (Pemilihan Umum) agar menggunakan hak pilih mereka secara sungguh-sungguh dalam menentukan pilihan calon presiden juga wakil presiden sesuai dengan nurani mereka.

Dalam pernyataannya setelah menggelar doa bersama dengan para pelajar di Jakarta pada hari Senin 12 Februari 2024, Menag Yaqut mendorong agar pemilih muda ini tidak memilih sebagai Golput atau bahkan tidak hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurutnya, keterlibatan aktif para pelajar dalam Pemilu sangat diperlukan mengingat Pemilu adalah kesempatan 5 tahun sekali yang akan membentuk masa depan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Ledia Hanifa: Bijak Memilih Pasti Terwakili, Pentingnya Kewaspadaan Masyarakat Mimilih Pileg 2024

Yaqut memberikan pesan kepada pelajar bahwa Pemilu bukan hanya sebuah rutinitas, tetapi juga momentum penting yang akan menentukan arah dan nasib negara.

Sementara berbicara mengenai doa bersama, Menag Yaqut berharap agar penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan damai, jujur, adil, serta menghasilkan pemimpin yang memiliki kasih sayang terhadap rakyat.

Dalam konteks ini, Yaqut mengungkapkan harapannya agar pemimpin yang terpilih selama 5 tahun ke depan dapat menjalankan kekuasaannya dengan keadilan dan kebaikan, serta melayani dengan baik kepada rakyatnya.

Baca Juga: Pemilu 2024 Telah Tiba, Ramaikan Sosial Media Dengan Pasang 20 Twibbon Menarik, Gratis di Sini

Sebelumnya, ribuan pelajar juga pemuda dari berbagai lintas agama telah menegaskan komitmennya akan menggunakan hak suara mereka dalam Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024. Mereka bersatu dalam doa, berharap agar pemilu berjalan dengan damai dan sukses.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x