Ledia Hanifa: Bijak Memilih Pasti Terwakili, Pentingnya Kewaspadaan Masyarakat Mimilih Pileg 2024

- 14 Februari 2024, 06:09 WIB
Anggota DPR RI Ledia Hanifa Amaliah pada diskusi "Pemilu Legislatif: Bijak Memilih Pasti Terwakili" di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 12 Februari 2024/ANTARA/HO-DPR
Anggota DPR RI Ledia Hanifa Amaliah pada diskusi "Pemilu Legislatif: Bijak Memilih Pasti Terwakili" di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin 12 Februari 2024/ANTARA/HO-DPR /


PRIANGANTIMURNEWS - Ledia Hanifa Amaliah, seorang anggota DPR, menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat dalam menentukan pilihannya, terutama menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang akan segera tiba waktunya.

Dalam waktu tersebut, Ledia mengajak masyarakat untuk menginvestigasi dengan seksama para calon wakil rakyat, membandingkannya, dan memanfaatkan keterbukaan informasi yang ada.

Dalam diskusi bertajuk 'Pemilu Legislatif: Bijak Memilih Pasti Terwakili' di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada hari Senin 12 Februari 2024, Ledia berpesan agar meskipun sudah memiliki pilihan, masyarakat tetap membuka diri untuk mengeksplorasi opsi lain yang mungkin lebih baik atau berbeda dapil.

Baca Juga: Pemilu 2024 Telah Tiba, Ramaikan Sosial Media Dengan Pasang 20 Twibbon Menarik, Gratis di Sini

Dia juga menyoroti kemudahan akses informasi melalui internet dan media sosial, memungkinkan masyarakat untuk menelusuri rekam jejak calon wakil rakyat.

Ledia menekankan bahwa meski jumlah calon banyak, masyarakat dapat menggunakan internet atau media sosial untuk menyaring informasi tentang para kandidat.

Dia memastikan bahwa rekam jejak calon tersebut tidak akan terhapus dari dunia maya. Selain itu, Ledia mengingatkan pentingnya pengetahuan mengenai daerah pemilihan (dapil) calon, agar masyarakat tidak salah memilih calon yang bukan berasal dari dapil mereka, meskipun sudah memiliki keputusan tetap.

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim Wafat

Hingga saat ini, dia mengakui menerima banyak pertanyaan dari masyarakat yang berkeinginan memilihnya, meskipun tidak sesuai dengan wilayah pemilihan (dapil) yang diwakilinya.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x