PMII Komisariat Universitas Siliwangi Sampaikan 5 Poin dalam Aksi ke PSDA Provinsi dan Kota Tasikmalaya

- 23 Februari 2024, 19:00 WIB
PMII Komisariat Unsil Tasikmalaya sampaikan 5 poin penting dalam aksinya di depan Kantor UPTD PSDA Wilayah Citanduy./Edi Mulyana/priangantinurnews/PRMN
PMII Komisariat Unsil Tasikmalaya sampaikan 5 poin penting dalam aksinya di depan Kantor UPTD PSDA Wilayah Citanduy./Edi Mulyana/priangantinurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Siliwangi Tasikmalaya menyebut, kondisi lingkungan di Kota Tasikmalaya sangat beragam dan dinamis.

Keragaman tercermin baik menurut waktu maupun ruang. Sebagian lingkungan telah memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Namun tidak sedikit lingkungan yang sampai saat ini belum dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat atau bahkan bersifat hazards. 

Baca Juga: PMII dan Komisi lll DPRD Kota Tasikmalaya Bahas Masalah Genangan Air

Di Kota Tasikmalaya banjir sering sekali terjadi terutama pada saat musim hujan. Di wilayah Kecamatan Purbaratu, Tawang, Cihideung, Cipedes genangan air sudah menjadi langganan. 

Bahkan terjadi genangan Air sudah terjadi sejak 3 tahun kebelakang. Berdasarkan data yang tertera di Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tasikmalaya. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, selama musim hujan yang sering terhadi pada bulan Januari-Februari, semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, biasanya khawatir datangnya bencana genangan air. 

Baca Juga: PMII Kota Tasikmalaya Soroti Pelanggaran Pemasangan Baliho dan Money Politik

"Curah hujan pada periode tersebut biasanya lebih tinggi dari bulan lainnya," kata Korlap Aksi PMII Komisariat Unsil Tasikmalaya M Romi Awaludin di depan UPTD PADA Wilayah Sungai Citanduy Jumat 23 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x