Setelah Tangerang Kini Aceh Besar Uji Coba Makan Siang Gratis, Libatkan 60 Siswa SMP

- 6 Maret 2024, 20:00 WIB
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menaruh lauk pauk kepada siswa SMPN I Darul Imarah di sela-sela meluncurkan simulasi makan siang gratis bergizi di Darul Imarah, Selasa 5 Maret 2024/ANTARA/M Ifdhal
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menaruh lauk pauk kepada siswa SMPN I Darul Imarah di sela-sela meluncurkan simulasi makan siang gratis bergizi di Darul Imarah, Selasa 5 Maret 2024/ANTARA/M Ifdhal /

PRIANGANTIMURNEWS - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar telah menginisiasi program uji coba makan siang gratis bergizi di SMPN 1 Darul Imarah atas dorongan Pemerintah Kabupaten.

Sebanyak 60 siswa dan siswi turut serta dalam program ini sebagai langkah awal untuk mengevaluasi estimasi anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaan penuh program tersebut.

Muhammad Iswanto, yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Pj) Bupati Aceh Besar, mengumumkan hal ini ketika meresmikan simulasi agenda makan siang gratis bergizi di sekolah pada tanggal 5 Maret 2024.

Baca Juga: Program Makan Siang Prabowo Ambil Dari Dana Bos Ngundang Kontropersi

Proses simulasi ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama sekolah, bertujuan untuk memahami secara menyeluruh kebutuhan dan kesiapan sekolah serta daerah terkait, jika suatu saat program serupa diimplementasikan Pemerintah Pusat bersama pemerintah daerah setempat.

Menurutnya, harga kebutuhan pangan bervariasi di setiap wilayah, termasuk di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Oleh karena itu, perhitungan yang cermat diperlukan untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan makanan yang kaya gizi sesuai dengan kondisi ekonomi dan geografis masing-masing daerah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Makan Siang Spesial Nasi Kotak Dengan Karyawan PT Maspion Sidoarjo

Dia menjelaskan bahwa simulasi makan siang gratis di SMPN 1 Darul Imarah tersebut diselenggarakan berkat sumbangan dari sejumlah guru, orang tua, juga dari berbagai pihak, dengan melibatkan 60 siswa sebagai peserta.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x