50 Penegak Bantara di SMK Miftahul Ulum Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Telah Resmi Dilantik!

- 10 Maret 2024, 17:53 WIB
Para Anggota Pramuka SMK Miftahul Ulum Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran berfoto bersama saat Pelantikan Penegak Bantara pada Jum'at dan Sabtu,  8 dan 9 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Para Anggota Pramuka SMK Miftahul Ulum Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran berfoto bersama saat Pelantikan Penegak Bantara pada Jum'at dan Sabtu,  8 dan 9 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Gerakan Pramuka adalah suatu gerakan Kepanduan Praja Muda Karana yakni sebuah organisasi non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia.

Gerakan Kepramukaan sendiri adalah proses pendidikan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, teratur, terarah dan sehat serta dilakukan di alam terbuka dengan tetap memegang Prinsip Dasar Kepramukaan.

Tujuan dari Gerakan Pramuka itu sendiri yakni untuk membentuk watak, akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Baca Juga: HUT Pramuka Ke-62, SDIT Al Mukram Kota Tasikmalaya Wujudkan Dasa Dharma Dengan Aksi Ini!

Terkait hal tersebut SMK Miftahul Ulum Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran telah mengadakan pelatikan Penegak Bantara. Kegiatan pelantikan tersebut telah dilaksanakan pada Jum'at dan Sabtu tanggal 8 dan 9 Maret 2024 beberapa hari yang lalu.

Kegiatan pelantikan tersebut disampaikan oleh Ketua Kwartir Cimerak Kabupaten Pangandaran, Kak Rudi, S.pd.I, M.Pd kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui pesan audio elektronik.

Kak Rudi, S.Pd.I, M.Pd mengatakan kegiatan pelantikan Bantara SMK Miftahul Ulum Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran tersebut dilaksanakan di objek wisata Grand Canyon yang dikemas dengan konsep Perjusa (Perkemahan Jum'at Sabtu).

Baca Juga: 20+ Link Download Twibbon Hari Pramuka 2022, Desain Menarik Pas Dijadikan Status di Media Sosial

"Kegiatan ini merupakan kenaikan tingkat di Gerakan Pramuka Penegak. Kegiatan ini pula merupakan agenda rutin tahunan di Hambalan Yassir Bin Amir  dan Sumayyah Binti Khabath di SMK Miftahul Ulum Cimerak," ujar Kak Rudi.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x