HUT Pramuka Ke-62, SDIT Al Mukram Kota Tasikmalaya Wujudkan Dasa Dharma Dengan Aksi Ini!

- 14 Agustus 2023, 14:00 WIB
Siswa-siswi SDIT Al Mukrom Kota Tasikmalaya mengisi HUT Ke-62 Pramuka tahun 2023 dengan melakukan aksi pungut sampah di jalan-jalan/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Siswa-siswi SDIT Al Mukrom Kota Tasikmalaya mengisi HUT Ke-62 Pramuka tahun 2023 dengan melakukan aksi pungut sampah di jalan-jalan/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari ini Senin, 14 Agustus 2023 merupakan hari yang bersejarah khususnya buat Pramuka Indonesia.

Pada 14 Agustus tahun ini Pramuka Indonesia genap berusia 62 tahun. Pramuka merupakan sebutan bagi anggota suatu gerakan.

Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia.

Baca Juga: MERIAH!! Peringati Hari Pramuka ke 61, Kwarcab Pangandaran Gelar Berbagai Kegiatan

Kata Pramuka itu sendiri berasal dari singkatan Praja Muda Karana yang mengandung arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Terkait dengan tibanya tanggal 14 Agustus yang merupakan hari lahir Pramuka, SDIT Al Mukrom Kota Tasikmalaya mengisi peringatan hari lahir Pramuka tersebut dengan mewujudkan Dasa Dharma Pramuka dalam suatu aksi positif.

Dasa Dharma adalah pedoman bagi para anggota Pramuka. Dasa Dharma adalah sepuluh tindakan baik dan mulia yang harus dipahami dan diamalkan oleh setiap anggota Pramuka dalam aktivitas mereka.

Baca Juga: Sejarah Hari Pramuka yang Diperingati Pada Tanggal 14 Agustus, Simak Selengkapnya

Aksi positif yang dilakukan oleh siswa-siswi SDIT Al Mukrom ini yakni dengan melakukan aksi bersih-bersih di jalanan dengan memungut sampah.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x